Para jauara dalam gebyar festival boneka yang diselenggarakan Pemkot Bekasi, dan meraih hadiah uang. (humas)

Gebyar Festival Boneka Maskot Kota Bekasi 2020 Berakhir

BEKASI (IndependensI.com)-  Festival Boneka Kota Bekasi selama dua hari pada pekan lalu, menghasilkan para juara yang mampu meningkatkan sektor UMKM.

Gebyar Festival Boneka Bertema Maskot Kota Bekasi, Bang Bek dan Mpo Asih tahun 2020, pada 21-22 November 2020 di Lapangan Sepak Bola Mini Mustika Jaya, sengaja digelar Pemkot Bekasi terkait pengembangan sektor industri rumahan dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini sebagai apresiasi serta dalam rangka meningkatkan motivasi bagi pengembangan sektor usaha Industri Kecil dan Menengah di Kota Bekasi khususnya industri boneka.

Festival boneka ini, sebelumnya dibuka Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan diikuti berbagai perajin boneka se Kota Bekasi. Di Kota Bekasi sendiri ada sekitar 300 industri boneka.

Adapun pemenang lomba:
1. Lomba Kreasi Bang Bek dan Mpo Asih Punya Gaya Kota Bekasi
Juara 1 Endang Sudarmi
Juara 2 Nurul Andini
Juara 3 Liswati

2. Lomba Cipta Cenderamata Bertema Maskot Boneka Kota Bekasi

Juara 1 Hariyanti
Juara 2 Murni
Juara 3 Agus Gunawan

3. Lomba Animasi Film Pendek Bang Bek dan Mpo Asi

Juara 1 SMKN 1 Ciomas
Juara 2 SMKN 2 Cikarang Barat
Juara 3 Deriyansyah.

Para pemenang diberikan hadiah sejumlah uang. Industri rumahan boneka ini  dapat menjadi andalan sebagian masyarakat Kota Bekasi sebagai mata pencaharian. Bahkan, sektor ini membuka lapangan pekerjaan di masyarakat. (jonder sihotang)