Pengurus Karo Depok Bersatu dan Calon Wakil Walikota Depok Ibu Hj Afifah Alia ST

Karo Depok Bersatu Deklarasikan Pemenangan Pradi-Afifah

DEPOK (Independensi.com) – Perhimpunan masyarakat Suku Karo se-Kota Depok yang bergabung dalam wadah Karo Depok Bersatu (KDB) mendeklarasikan untuk pemenangan pasangan Calon Walikota Pradi Supriatna dan Calon Wakil Walikota Hj Afifah Alia ST periode 2020-2025. Acara deklarasi KDB dilakukan di sebuah resto di kawasan Depok Lama, Kota Depok, Senin (23/11/2020) dihadiri oleh Calon Wakil Walikota, Hj Afifah Alia ST.

Kedatangan Calon Walikota Depok Afifah Alia disambut Ketua Umum KDB Zetsplayers Tarigan SH M.Kn dan Sekretaris Jenderal KDB, Drs Sopan Sinuraya  serta didampingi puluhan pengurus, pembina dan anggota KDB dengan antusias serta diikuti  yel-yel Pradi-Afifah pasti menang.

Sesuai protokal kesehatan Covid-19 peserta yang hadir di acara diklarasi ini dibatasi oleh pengurus dan panitia, sehingga acara deklarasi tetap aman, nyaman dan berlangsung lancar.

Calon Wakil Walikota Depok Hj Afifah Alia ST dalam sambutannya menyatakan sangat bersukur dan berterima kasih atas dukungan semua masyarakat Suku Karo Kota Depok untuk pemenangan Pradi-Afifah menjadi pemimpin di Kota Depok. Kota Depok memiliki sejarah panjang dengan penduduk berbagai latar belakang suku dan agama.

“Kami akan menjaga heterogenitas, kesetaraan masyarakat, kenyamanan beribadah bagi semua umat beragama di  kota Depok ke depan. Tugas kita sekarang adalah bagaimana kita memenangkan Pilkada 9 Desember 2020, supaya semua program yang telah kita persiapkan bisa diwujudkan,” kata Afifah yang mengaku mendapat amanat dari partai pengusung untuk menjaga NKRI.

Ketua Umum KDB Zetsplayers Tarigan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ibu Hj Afifah Alia ST memenuhi undangan KDB untuk deklarasi pemenangan pasangan Pradi-Afifah. Sebelum memutuskan untuk mendukung salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota di di Depok, kami menganalisa semua program-program calon.

Setelah mengetahui dan mendalami visi dan misi pasangan calon termasuk program-programnya, maka KDB jatuh cinta pada pasangan Pradi-Afifah. Setelah melihat visi dan misi pasangan Pradi-Afifah, maka kami yakin pasangan ini memang akan membawa kemajuan dan kemaslahatan bagi semua warga Depok.

Menurut Zetsplayers  Tarigan, dirinya juga  menyaksikan secara cermat debat calon walikota dan wakil walikota Depok pada tanggal 22 November 2020 lalu. Dari pemaparan pasangan Pradi-Afifah, maka kami optimis pasangan ini yang paling pas untuk memimpin Kota Depok yang berpenduduk heterogen serta dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan itu, Zetspalyers juga mengungkapkan keberadaan suku Karo di Kota Depok yang kini mencapai sekitar 4000 orang lebih. Warga Suku Karo yang pertama kali bermukim di Kota Depok tahun 1960 adalah bermarga Tarigan yakni Kormen Tarigan dan menikah dengan penduduk lokal keturunan Belanda Depok bermarga Loen.

Sejak itu, mulai banyak berdatangan warga Suku Karo. Mereka datang dengan berbagai latar belakang profesi, ada yang jadi pengusaha seperti angkutan umum, kontraktor, pedagang, birokrat, pendidik, dan lain sebagainya. “Jadi, warga Karo sudah banyak berkontribusi dalam kemajuan Kota Depok,” kata Zetsplayers yang juga aktif dalam kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok.

Sebagai warga Depok, Kata Zetsplayers, dirinya juga terus mengamati perkembangan Kota Depok yang dalam 15 tahun terakhir sangat jauh dari harapan masyarakat. Dibanding kota-kota sekitar Ibukota Jakarta, maka kota Depok yang paling lamban dalam hal pembangunan. Demikian pula dalam hal kehidupan toleransi umat beragama masih perlu ditingkatkan.

Untuk itu, kami bangga dan mendukung pasangan Pradi-Afifah yang ingin membenahi kota Depok. Kami akan bekerja keras untuk memenangkan Pradi-Afifah dalam Pilkada 2020 ini, agar kemajuan Kota Depok sesuai dengan harapan masyarakat. “Motto Depok Bangkit pasangan Pradi-Afifah itu sangat tepat dan Kota Depok memang harus bangkit mengejar ketertinggalan dari kota-kota lain di sekitar Jakarta,” kata Zetsplayers yang juga berprofesi sebagai Notaris ini.

Adapun poin-poin Deklarasi pemenangan KDB untuk pasangan Pradi-Afifah dibacakan  oleh Sekretaris Jenderal KDB, Drs Sopan Sinuraya. Ada tiga poin deklarasi dibacakan oleh Sopan Sinuraya  yang intinya kesiapan KDB untuk mendukung dan memenangkan pasangan Pradi-Afifah dalam Pilkada 2020 untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut tamu undangan dari luar KDB yakni sejumlah relawan  dari Cinere, yakni Ahmad Kholadi dari lintas relawan se-kecamatan Cinere, H. Syamsuddin SE,SH (relawan Alipp),  Rudy (relawan Shohib Bang Pradi),
Helmi (relawan Shohib Bang Pradi).

Sedangkan dari KDB hadir  sejumlah pengurus dan anggota. Yakni Drs Nuah Pengarapen Ginting, Rahmat Biasa Perangin-angin, Saudara Sembiring, Eryandi Sinuhaji, Mulia Sembiring Meliala, Lamortin Bangun, Andriyan Ezra Sembiring Meliala, Polen Tarigan, Seri Tarigan, Murthada Sinuraya, Tahan Tarigan, Mestiawan Sembiring Meliala, Anthonius Ginting Suka, Hendra Keria Hentas, Hendra Utama Sembiring Kembaren, Daud Tarigan, Hendry Barus, Djibun Sembiring Meliala, Ingan Pulung Br Sinulingga, Sari Ulina Br Ketaren, Mayam Br Sembiring Meliala, Erni Br Tarigan, Berty Br Ginting, Harida Br Sitepu, Helmina Br Tarigan, Pieter Ginting, Aditya Naik Mangkok Sinulingga, Paksana Sinulingga, Yoel Kaban, Astra Surbakti, Menenta Ginting,  Suranta Pratama Ginting, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *