Wagub DKI : Sekolah Tatap Muka di DKI Mengacu Terhadap Data Perkembangan Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, Pemprov DKI masih akan mengkaji pembukaan sekolah tatap muka di tahun 2021. Menurutnya, ada sejumlah pertimbangan sejumlah pihaknya memutuskan memberlakukan sekolah tatap muka tahun depan.

“Sudah kami jelaskan berkali-kali kami akan melihat fakta dan data perkembangan Covid-19 di awal tahun 2021 nanti. Kalau memang angkanya membaik, dimungkinkan tatap muka,” kata Riza dalam unggahan media sosial instagram @bangariza, Kamis (31/12/2020).

Riza menyebut, bila angka kasus positif Covid-19 belum membaik pelaksanaan sekolah masih akan dilakukan secara online atau virtual. Selain itu, katanya, pelaksanaan sekolah tatap muka harus berdasarkan persetujuan wali murid.

Nantinya, lanjut dia, keputusan sekolah tatap muka akan disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Namun demikian keputusan akan kita sampaikan pada waktunya yang terbaik untuk anak-anak kita, wali murid, tentu bagi kita semua . Apakah kita tetap belajar di rumah atau belajar dengan tatap muka tunggu saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan pada Januari 2021 harus dilakukan dengan syarat yang ketat.

“Dengan memperhatikan beberapa hal, pemerintah melakukan evaluasi PJJ dengan mendengarkan berbagai pihak, hasilnya digunakan sebagai dasar menyesuaikan SKB Empat Menteri pada masa pandemi Covid-19 yang sudah diumumkan jauh hari,” ujar Nadiem dalam Rakornas Pembukaan Sekolah KPAI di Jakarta, Senin (30/11).