Foto, ilustrasi

Gresik Dapat Jatah 5.903 Dosis Vaksin Sinovac

GRESIK (Independensi.com) – Kabupaten Gresik Jawa Timur, mendapat jatah 5903 dosis vaksin sinovac, dalam menanggulangi sebaran Covid-19. Kepastian itu, disampaikan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim.

“Sesuai rencana vaksin akan tiba di Gresik, hari ini. Untuk itu, kami sudah mempersiapkan tempat penyimpanan di Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan,” ujarnya, Rabu (13/1).

Gudang Farmasi yang akan dijadikan tempat penyimpanan vaksin, menurut Qosim sudah di periksa oleh pihak terkait dan dinyatakan sudah sesuai standard.

“Pencanangan vaksinasi di Kabupaten Gresik, akan dilaksanakan sesuai rencana pada, Kamis dan Jumat (14-15/1) besok,” katanya.

“Untuk tahap awal, vaksinasi akan dilakukan di Posko vaksinasi terpadu di Puskesmas Alun-alun Kota Gresik yang berada di Jalan Pahlawan. Dengan menyasar para tenaga kesehatan (nakes), di Kabupaten Gresik,” tuturnya.

“Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Gresik ini, total sebanyak 7 ribu orang,” imbaunya.

Kemudian, vaksin untuk nakes juga diberikan pada tahap selanjutnya secara bersamaan akan diberikan kepada para anggota TNI dan Polri,” sambungnya.

“Vaksinasi ini hanya diberikan kepada masyarakat yang berumur mulai dari 18 tahun sampai 59 tahun,” pungkasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *