Rico Sia Salurkan Ventilator untuk RSUD Raja Ampat
Rico Sia Salurkan Ventilator untuk RSUD Raja Ampat. (tim)

Rico Sia Salurkan Ventilator untuk RSUD Raja Ampat

Loading

WAISAI (Independensi.com) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia memberikan satu unit ventilator untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (4/3).

 

Ventilator tersebut merupakan usulan Rico Sia melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Bantuan diserahkan Semarga Kebibe, Tenaga Ahli Rico Sia di DPR RI, dan Hartini Desti Ayu, Ketua Rumah Aspirasi Rico Sia Papua Barat. Bantuan diterima langsung Direktur RSUD Raja Ampat, Meidi Lidia Maspaitella.

 

Semarga Kebibe mengatakan, bantuan ventilator tersebut bertujuan meningkatkan peralatan medis di RSUD di Papua Barat. Sebelumnya, Sabtu (26/2) Rico Sia juga telah diberikan satu unit ventilator ke RSUD Kabupaten Fakfak.

 

“Bantuan ini merupakan komitmen Bapak Rico Sia untuk warga di daerah pemilihannya Papua Barat agar terbebas dari Covid-19, juga dalam mendukung kecepatan program kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi serta kebutuhan pemulihan di Indonesia,” ujar Semarga.

 

Sedangkan Meidi Lidia mengaku terharu dan berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Legislator NasDem dari Dapil Papua Barat itu.

 

“Sebagai pimpinan rumah sakit, saya sangat berterima kasih kepada Bapak Rico Sia yang sudah menyumbangkan ventilator ini. Seakan beliau mengerti apa yang kami di RSUD butuhkan,” ujar Meidi Lidia.

 

Menurut Meidi, selama ini RSUD sangat susah mendapatkan ventilator terutama di masa pandemi Covid-19.

 

“Saya belum pernah bertemu dengan Bapak Rico, tapi saya sering mendengar nama beliau di Papua Barat. Filosofi kami di sini adalah “hati yang gembira adalah obat, dan Bapak Rico Sia adalah obat bagi kami,” pungkasnya.(Sonia/*)