Wakapolda Metro dan Kapolres Metro Depok Turun ke RW Zona Merah

DEPOK (Independensi.com) – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengunjungi Kampung Tangguh Jaya di RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Senin (11/01/2021).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar S.I.K ikut mendampingi kehadiran Wakapolda Metro Jaya.

Tujuan diadakannya Kampung Tengah Jaya untuk memberikan dampak positif bagi warga di mana wilayahnya masuk dalam zona merah akibat dampak Covid-19.

Sementara di waktu berbeda Satlantas Polres Depok KBP Andi Indra M Waspada A, S.H., S.I.K., M.M., M.Si bersama Kasat Binmas dan Kapolsek Sukmajaya ikut mendampingi tim penilai Kampung Tangguh Jaya Polda Metro Jaya, Rabu (13/01/2021) di Kampung Tangguh Abadi JayaJaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Kampung Tangguh Jaya bermanfaat untuk mengurangi pandemi virus corona (Covid-19) dimana masyarakat dapat saling bahu membahu untuk memulihkan ekonomi kerakyatan ditengah pandemi Covid-19.

“Banyak manfaat yang didapat dengan adanya Kampung Tangguh Jaya. Masyarakat bisa mengurangi aktivitas diluar dan dapat menjaga wilayah masing-masing,” kata Andi kepada wartawan.

Masyarakat ungkap Andi, akan lebih peka terhadap dampak pandemi dengan hidup bersama dalam membangkitkan gairah perekonomian di wilayah masing-masing.

Ditambahkannya, Depok masuk dalam zona merah yang sangat memprihatinkan karena ekonomi semakin susah.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Jaya, kita berharap Kota Depok khususnya dapat segera keluar dari pandemi Covid-19. Semuanya ini harus didukung peran serta masyarakat dan pemerintah daerah. Dengan melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *