Ketua MUI Subang Meninggal, KH Maman Imanulhaq: Beliau Ulama Sosok Inspirasi dan Tokoh Tauladan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua MUI Kabupaten Subang KH Musa Muttaqien meninggal dunia di Klinik Harapan Bunda di daerah Panyingkiran, Purwadadi, Subang pada jam 11.50 WIB, Selasa (2/2/2021).

Wafatnya KH Musa meninggalkan kesan mendalam bagi Anggota Fraksi PKB DPR RI KH Maman Imanulhaq. Kedekatan antara Kiyai Maman dan Kiyai Musa, selain keduanya merupakan tokoh Agama, juga diawali denan persahabtan antara orang tua Kiyai Maman di Kemenag Subang dengan Kiyai Musa.

“Tutur katanya yang lembut, cara berfikirnya jernih serta nilai yang diajarkan kepada santrinya itu menjadi figur besar, bahwa sosok Kiyai Musa menjadi tauladan bagi kita sebagai seorang ulama yang memberikan contoh keteladan,” kata Kiyai Maman

Lebih jauh, Anggora DPR dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu mengatakan selain sebagai teladan, Kiyai Musa yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Yafata Desa Marengmang Kalijati ini, juga sebagai sosok insipirasi dengan spirit besar di jalur dakwah lewat lembaga Pendidikan

“Kiyai Musa adalah panutan bagi kita, dan punya sprit besar dalam mengembangkan dakwah Islam dalam pendidikan. Sekali lagi saya sangat berduka dan kehilangan semoga Allah memberi rahmat dan maghrfirah dam husnul khatimah, Amiin,” pungkasnya. (Chs)