HH Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum

Uni Emirate Arab Bersyukur Bisa Menjadi Motor Persaudaraan Sedunia

ABU DHABI (Independensi.com) – HH Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum, Wakil Penguasa Dubai dan Menteri Keuangan, memuji peran dan ketajaman Uni Emirate Arab (UEA) untuk menyebarkan nilai-nilai toleransi, kemanusiaan, dan hidup berdampingan, yang diletakkan oleh almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Kantor Berita Nasional Uni Emirate Arab, United Arab Emirates News Agency, wam.ae, Kamis, 4 Februari 2021, melaporkan dalam pernyataannya pada kesempatan Hari Persaudaraan Manusia Internasional, yang diperingati pada Kamis, 4 Februari 2021, Yang Mulia juga mencatat bahwa UEA meluncurkan beberapa inisiatif dan program yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai hidup berdampingan dan perdamaian.

Paus Fransiskus
Paus Fransiskus

Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, berkunjung ke Abu Dhabi, Ibu Kota Negara Uni Emirat Arab, menghadiri penandatangani Dokumen Persaudaraan Manusia Lintas Kebudayaan Sedunia, 4 Februari 2019.

Laman wam.ae, merilis, rasa syukur yang tidak terhingga Uni Emirat Arab, bisa menjadi salah satu penggerak persaudaraan sejati antar umat manusia sedunia tahun 2019, dan sekarang selalu dirayakan setiap tanggal 4 Februari tiap tahun.

UEA, katanya, “menghargai semua orang di tanahnya, terlepas dari kebangsaan, etnis dan agama mereka – yang memposisikan UEA sebagai model global dalam mengabdikan keadilan, rasa hormat, kesetaraan, dan persaudaraan manusia.”

“Komunitas internasional merayakan Hari Persaudaraan Manusia Internasional untuk pertama kalinya tahun ini. Ini terjadi setelah UEA, Arab Saudi, Bahrain dan Mesir mengusulkan untuk mengalokasikan satu hari setiap tahun untuk merayakan kesempatan ini, dengan tujuan menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian, cinta, toleransi dan persaudaraan manusia untuk membangun masyarakat yang kohesif dan harmonis,” pungkas Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum sebagaimana dikutip laman wam.ae. (aju)