Kontrakan di Pisangan Baru Matraman Kebakaran, 10 Orang Tewas

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III RT.06/10, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021) dini hari. Dilaporkan 10 orang tewas dalam peristiwa tersebut.

“Objek yang terbakar rumah kontrakan lima pintu,” kata Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dilansir dari Antara.

Gatot mengungkapkan bahwa laporan mengenai peristiwa kebakaran tersebut diterima pada pukul 04.50 WIB. Pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Berdasarkan keterangan warga di lokasi, kata dia, api sudah terlihat membesar.

“Saksi melihat api sudah menyala dengan besar, kemudian para korban diduga terjebak ketika berusaha keluar menyelamatkan diri, bersama anak istri,” ujar Gatot.

Gatot belum merinci nama-nama korban tewas dalam peristiwa itu.

Proses pemadaman api selesai pada pukul 05.50 WIB. Akibat peristiwa kebakaran ini kerugian materi ditaksir mencapai Rp800 juta.