Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Sunarta dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyaksikan warga yang sedang di rapid test antigen dalam kegiatan baksos Forwaka guna menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 (foto/muj/independensi)

JAM Intel: Pers Sangat Berperan Memberikan Informasi-Pendidikan Hukum kepada Masyarakat

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Sunarta mengatakan pers sangat berperan di dalam memberikan informasi maupun pendidikan hukum kepada masyarakat.

Menurut Sunarta peran tersebut antara lain ditunjukan rekan-rekan pers atau para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) dan menjadi mitra kejaksaan selama ini.

“Melalui pemberitaan yang memuat berbagai kegiatan yang dilakukan Kejaksaan,” kata Sunarta saat membuka kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan Forwaka bekerjasama Kejaksaan Agung menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 di kantor Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Senin (8/2).

Dia menyebutkan berkat pemberitaan tersebut segala apa yang dikerjakan kejaksaan dapat diketahui publik. “Sehingga Alhamdulillah publik tidak susah mendapatkan informasi dan pendidikan hukum berkat pemberitaan rekan-rekan pers.”

Sunarta pun mendukung kegiatan baksos yang dilakukan Forwaka dalam bentuk pemeriksaan rapid test antigen gratis serta pemberian masker dan 250 paket sembako kepada masyarakat Tangerang Selatan.

“Pers adalah mitra kami. Sehingga langkah-langkah positif yang dilakukan teman-teman Forwaka akan kami dukung. Selamat Hari Pers Nasional ke 75 tahun 2021,” kata mantan Kajari Palembang ini.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut positif kegiatan baksos dari Forwaka. “Karena pasti akan sangat membantu meringankan beban masyarakat dan juga kepada kami untuk bagaimana bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucap Airin.

Kegiatan baksos yang diselenggarakan Forwaka bekerjasama Kejagung juga dilaksanakan di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat dalam bentuk pemberian 250 paket sembako serta rapid tes anti gen.(muj)