Berbagai pilihan makanan halal yang ada di Bali.

Wisatawan Muslim Wajib Tahu, Ini Dia 4 Wisata Kuliner Halal di Bali

JAKARTA (IndependensI.com) – Di mana pun destinasi wisata yang Anda kunjungi, tentu rasanya kurang lengkap kalau Anda tidak sekaligus mencicipi kuliner terkenal atau khas yang ada. Hanya saja, bagi Anda yang muslim dan sedang cari tiket murah ke Bali di sini, Anda barangkali masih merasa ragu bisa berwisata kuliner dengan tenang atau tidak.

Akan tetapi, sebenarnya Anda sama sekali tak perlu khawatir, lho! Soalnya, meskipun di Bali terkenal akan kuliner dengan bahan dasar daging babi, sebenarnya masih ada banyak pilihan wisata kuliner lain yang bisa Anda nikmati dengan tenang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk langsung pesan tiket pesawat plus airport transfer Bali sekarang juga karena ada daftar berikut ini untuk memandu Anda dalam petualangan kuliner halal di Pulau Dewata nanti. Selamat membaca!

  1. Nasi Tekor

Nama Nasi Tekor barangkali masih kalau ngetren dibandingkan nasi jinggo. Meski demikian, sebenarnya nasi tekor adalah nasi campur khas Bali, lho! Hanya saja, penyajiannya memang dilakukan di dalam tekor, atau yang juga dikenal dengan nama pincuk – tempat makan tradisional dari daun pisang yang umum ditemukan tak hanya di Bali, tapi juga di Jawa.

Nasi Tekor bisa Anda nikmati di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur. Di sini, Anda bisa nikmati beragam pilihan lauk seperti lawar biu batu, sambal Bali, kuah ares, ayam panggang, kacang goreng, dan serapah ayam dalam setiap porsi. Lokasinya juga cantik, karena bangunan restoran adalah rumah tua yang masih mempertahankan kejadulannya.

 

  1. Bebek Bengli

Nah, nama Bebek Bengli ini barangkali sudah tak lagi asing di telinga Anda. Soalnya, Bebek Bengli merupakan restoran yang bisa dibilang merupakan peolopor menu bebek goreng krispi alias crispy duck. Tapi, pilihan menu yang ada tentu tak hanya itu saja. Soalnya, Anda juga bisa pilih bebek sambal ijo atau nasi campur, yang sama-sama populer dan jadi favorit para pengunjung.

Salah satu lokasi Bebek Bengli yang bisa Anda kunjungi adalah di The Bay Nusa Dua, yang didekorasi mirip seperti suasana ala pedesaan di Ubud. Di sini, Anda bisa menyantap menu bebek goreng krispi khas Bebek Bengli di gazebo khas Bali, serta ditemani oleh pepohonan hijau nan asri plus pemandangan pantai pasir putih khas Nusa Dua.

 

  1. Nasi Ayam Bu Oki

Masih berlokasi di kawasan Nusa Dua, ada Nasi Ayam Bu Oki sebagai salah satu pilihan destinasi wisata kuliner halal lainnya di Bali. Menu andalannya adalah nasi ayam, alias nasi campur yang disajikan dengan beragam pilihan jenis lauk olahan daging ayam. Contohnya ayam betutu, sate lilit ayam, ayam goreng, dan ayam sisit. Kemudian, masih ada juga telur dan sayur dalam setiap porsinya.

Hanya saja, Nasi Ayam Bu Oki juga menyajikan kuah pedas yang dijamin bisa memuaskan Anda jika Anda adalah penggemar makanan pedas. Hal inilah yang membuat Nasi Ayam Bu Oki lain dari rumah makan nasi ayam lainnya. Selain di Nusa Dua, cabang lain yang bisa Anda kunjungi adalah Jimbaran.

 

  1. Bale Udang Mang Engking

Tak hanya terkenal akan pantai dan lautnya saja, Bali pun jadi favorit bagi para penggemar seafood alias masakan laut. Salah satu restoran seafood yang halal di Bali untuk Anda kunjungi adalah Bale Udang Mang Engking, yang berada di Ubud dan Kuta. Di sini, Anda bisa makan seafood sampai puas dan kenyang sambil menikmati suasana khas pondok di desa.

Tentunya, Anda bisa temukan banyak pilihan menu seafood di sini. Salah satunya adalah Hurang Ageung yang paling pas bagi Anda penggemar udang. Soalnya, seporsi Hurang Ageung terdiri atas beragam jenis olahan udang yang disajikan di dalam sebuah keranjang berukuran besar.

Tentunya masih ada banyak lagi pilihan kuliner halal di Bali yang bisa Anda temukan dan kunjungi. Tapi, keempat tempat makan di atas bisa dibilang adalah destinasi paling favorit yang selalu dicari. Nah, dari daftar di atas, mana rumah makan halal di Bali yang paling menarik buat Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *