Kajati Banten Asep Nana Mulyana saat membacakan sambutan dalam pelantikan sembilan pejabat eselon III yang berlangsung di Aula Gedung Kejati Banten.(ist),

Kajati: Integritas Pegawai Hal yang Mutlak dan Tidak Dapat Ditawar

Loading

SERANG (Independensi.com)
Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Asep Nana Mulyana mengingatkan kembali kepada jajarannya di seluruh wilayah Kejati Banten untuk selalu menjaga integritas dengan menjaga tingkah laku.

“Karena integritas bagi seluruh pegawai kejaksaan adalah hal yang mutlak dan tidak dapat ditawar,” kata Kajati saat melantik sembilan pejabat eselon III di Aula Gedung Kejaksaan Tinggi Banten, Serang, Jumat (19/2).

Apalagi Presiden, ungkapnya, saat membuka rapat kerja Kejaksaan tahun 2020 pada 14 Desember 2020 sudah menyampaikan kalau Kejaksaan adalah wajah penegakan hukum Indonesia di mata masyarakat dan internasional.

“Sehingga setiap tingkah laku dan sepak terjang setiap personil di kejaksaan dalam penegakan hukum akan menjadi tolok ukur wajah negara dalam mewujudkan supremasi hukum,” tuturnya.

Sembilan pejabat baru eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Banten yang dilantik Kajati Banten Asep Mulyana.(ist)

Dia menegaskan juga koordinasi dan kerjasama dengan instansi dan penegak hukum lain tidak boleh dikesampingkan. “Karena efektifivitas penegakan hukum hanya mungkin dicapai dengan adanya sinergi dan kolabarosi bersama.”

Dibagian lain Kajati menyebutkan proses mutasi dan promosi pejabat struktural di lingkungan kejaksaan merupakan keniscayaan dalam kehidupan berorganisasi.

Proses ini, katanya, selain bentuk penyegaran personil dan penghargaan atau reward atas kinerja dan prestasi, “Juga harus dipahami sebagai sebuah kesempatan meningkatkan pengalaman, ilmu pengetahuan, wawasan dan kemampuan manajerial serta profesionalitas,” kata mantan Aspidsus Kejati Sumatera Utara ini.

Pejabat yang dilantik antara lain Asisten Pidana Umum Iwan Ginting, Asisten Intelijen Adhyaksa Darma, Asisten Pembinaan Yeni Trimulyani, Aliansyah Kajari Tangerang Selatan dan Yenita Sari Kabag Tata Usaha.

Selain itu empat Koordinator masing-masing Adyantana Heru Herlambang, Era Indah Soraya, Titin Herawati Utara dan Muhammad Yusuf Putra. Hadir dalam acara Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Ricardo Sitinjak, para Asisten, Koordinator dan Kepala Kejaksaan Negeri se Banten.(muj)