Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmikan sejumlah proyek dalam rangka HUT ke 24 Kota Bekasi pada 10 Maret 2021.

10 Maret 2021 HUT ke 24  Kota Bekasi

 

BEKASI (IndependensI.com)- Hari ini Rabu tanggal 10 Maret 2021, Kota Bekasi Jawa Barat merayakan hari jadi ke 24 tahun. Dalam rangka perayaan tersebut, ditandai dengan sejumlah kegiatan peresmian pembangunan proyek.

Diantaranya, kehadiraan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang lebih lengkap dan diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  MPP juga telah hadir di Plaza Cibubur dan Mal Pondokgede.

Kemudian, peresmian layanan layanan baru Heart, Vascular and Brain Centre atau Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu di RSUD dr Chasbullah Abdulmajid. Dimulainya Ground Breaking sebagai tahap awal pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) atau Sky Bridge penghubung Stasiun LRT Bekasi Barat dengan transit area sisi Selatan Tol  di area parkir Revo Town.

Peresmian Kantor Kementerian Agama oleh
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Biaya pembangunannya dari APBD Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebutkan, MPP sebagai hadiah bagi masyarakat Kota Bekasi mendapatkan kemudahan dalam pelayanan administrasi.

Dikatakan, Pemerintah Kota Bekasi menjadi salah satu daerah yang turut melakukan penandatanganan komitmen bersama Kementerian PANRB untuk menyelenggarakan MPP tahun 2019. Komitmen tersebut telah diwujudkan dengan berdirinya MPP dengan luas lokasi 971 meter persegi ini.  MPP tersebut berlokasi di Bekasi Trade Center (BTC)  Jalan Joyo Martono Bekasi Timur. Diharapkan juga menjadi pusat pelayanan publik dimana di dalamnya terdapat 23 instansi yang melayani 143 jenis layanan perizinan dan non-perizinan. MPP juga hadir di Mal Pondokgede dan

Di MPP ini, masyarakat dapat menggunakan layanan pada aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Antrean Terintegrasi (Simpel Antri). Aplikasi ini memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memilih tanggal, waktu, dan jenis pelayanan yang diinginkan. Masyarakat bisa mengakses aplikasi ini melalui tautan mpp.bekasikota.go.id. (jonder sihotang)