Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Masyhudi saat disuntik vaksin covid 19 dalam kegiatan vaksinasi kepada jajaran Kejati Kalbar.(ist)

Kajati Kalbar Minta Masyarakat Tidak Ragu-Ragu Disuntik Vaksin Covid 19

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Masyhudi meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu cemas, takut was-was dan ragu-ragu untuk disuntik vaksin covid 19.

“Karena vaksin halal dan pilihan terbaik pemerintah untuk melindungi warga masyarakat dari virus Corona karena telah melalui tahapan uji klinis,” kata Masyhudi kepada Independensi.com, Selasa (10/3).

Pihaknya pun pada hari ini melaksanakan vaksinasi covid 19 tahap pertama kepada sebanyak 200 orang. “Mulai dari pejabat struktural yaitu Kajati, Wakajati dan para Asisten.”

Selain itu, tuturnya, vaksinasi juga diberikan kepada seluruh pegawai, Kamdal, Pramubhakti termasuk office boy pada kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Pemberian vaksin tersebut, kata dia, dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan dengan membatasi jumlah yang akan disuntik untuk mencegah kerumunan.

Dikatakannya aparat kejaksaan sebagai aparat sipil negara yang melaksanakan tugas pelayanan publik sangat rentan terhadap penularan covid 19. “Karena itu menjadi kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksinasi Covid-19,” ucap mantan Wakil Jaksa Tinggi DKI Jakarta ini.

Namun, katanya lagi, meski sudah divaksin harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan dan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jaga juga kebersihan dan kesehatan dengan berolahraga. Selain makan makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh dan istirahat yang cukup,” ucapnya.(muj)