Ilustrasi. (Dok/Ist)

Louvre dan Indonesia Patriots Raih Kemenangan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Tim basket Louvre Surabaya dan Indonesia Patriots mencatatkan kemenangan kedua di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 yang berlangsung di gelembung Robinson Resort, Bogor, Kamis (11/3/2021).

Louvre menang 83-69 atas Satya Wacana Salatiga setelah pada laga pertama mereka memenangi derby Surabaya dengan menggulung Pacific Caesar 82-52, Rabu (10/3/2021).

Pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson lagi-lagi menjadi penyokong utama kemenangan Louvre lewat catatan double-double 23 poin dan 15 rebound, dibantu Dio Saputra dengan 17 poin, dan 16 poin dari Kevin Moses, demikian catatan resmi IBL.

Sementara bagi Satya Wacana Salatiga, pebasket Bryan Adha Elang Praditya meraih double double 13 poin dan 11 rebound menjadikannya sebagai satu-satunya pemain yang meraih raihan dua digit.

Sementara itu pada laga  Indonesia Patriots juga meraih kemenangan keduanya setelah membekuk West Bandits Solo 73-60. Yesaya Alessandro Saudale, yang memulai gim dari bangku cadangan, keluar sebagai top skor Patriots lewat torehan 15 poin, lima rebound dan empat assist. Diikuti Hendrick Yonga dengan 11 poin, tiga rebound dan satu assist.

Selanjutnya, laga antara Prawira Bandung dan Satria Muda Pertamina Jakarta menjadi duel yang sengit pada laga hari kedua ini. Meski sempat memimpin setidaknya sampai awal kuarter ketiga, Satria Muda dipaksa menyerah hingga paruh kedua pertandingan ditutup dengan skor 72-73 untuk kemenangan Prawira.

Laga lainnya memainkan Bima Perkasa Jogja yang mencatat kemenangan 61-53 atas Bali United Basketball. Sammuel Devin Susanto memimpin kemenangan Bima Perkasa dengan catatan 10 poin, empat rebound dan empat assist.