Kejaksaan Agung Amankan Seorang Pria Terkait Video Hoaks Jaksa Terima Suap

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Agung mengamankan seorang pria yang tidak disebut identitasnya terkait video hoaks pengakuan seorang jaksa menerima suap kasus sidang Habib Rizieq Shihab, di Takalar, Sulawesi Selatan pada Senin (22/3) sekitar pukul 06.30 WITA.

“Pengamanan dilakukan Tim Kejaksaan Agung bersama Kejati Sulawesi Selatan dan Kejari Takalar,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Senin (22/3) malam.

Dia menyebutkan pria yang diamankan bukan ditangkap tersebut diduga sebagai pembuat video hoax. “Pengamanan dilakukan untuk menelusuri dan mendalami kebenaran keterlibatan yang bersangkutan membuat video hoax dimaksud,” ucap mantan Wakajati Papua Barat ini.

Sementara itu, ungkap Leo, alibi dari yang bersangkutan saat dilakukan wawancara menyatakan username-nya diretas (hack). “Sehingga yang bersangkutan belum dapat dinyatakan sebagai pelaku,” ucapnya.

Dia menyebutkan Tim Kejaksaan Agung saat ini terus menelusuri jejak digital video hoax dimaksud. “Tim Kejagung juga akan terus mencari pelaku yang menggunakan username yang bersangkutan dan pelaku pembuat dan penyebar video hoax dimaksud,” tegasnya.(muj)