KH Maman Imanul Haq: Komisi VIII DPR RI Berkomitmen Cari Solusi Atasi Banjir Subang

Loading

SUBANG (Independensi.com) – Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanul Haq mengungkapkan pihaknya berkomitmen mencari solusi mengatasi banjir di Kabupaten Subang Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Kang Maman sapaan KH Maman Imanul Haq usai menjalani pertemuan dengan Bupati Subang, pada Kamis (1/4).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Subang H. Ruhimat mengungkapkan salah satu penyebab banjir di kabupaten yang dipimpinnya itu yakni pembangunan pelabuhan Patimban.

“Kabupaten Subang ini strategis dan tadi kita mendengar Pelabuhan Patimban menjadi salah satu soal dari banjir Pantura, itu kita akan sampaikan juga untuk dicari solusinya bagaimana,” ungkap politisi PKB ini.

Selain itu Komisi VIII juga akan memediasi, menjembatani, sekaligus mengkomunikasikan bagaimana normalisasi sungai, dan pembuatan bendungan, serta pembuatan beberapa embung menjadi prioritas.

“Walaupun itu tidak ada di komisi kami, tetapi kami memiliki fraksi-fraksi, tentu akan menyampaikan itu ke komisi-komisi terkait,” tambah Legislator dari Dapil Subang Majalengka Sumedang ini.

Subang juga menurut Maman akan dijadikan pilot project untuk mitigasi bencana, sehingga dapat dimasukan ke revisi UU Penanggulangan Bencana. “Kunjungan ini sangat penting,” pungkasnya.