Kurang Dari 2 Jam, PLN Berhasil Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Gempa Malang

Loading

MALANG (Independensi.com)  – PLN gerak cepat pulihkan pasokan listrik Pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,7 SR yang melanda kabupaten Malang pukul 14.00 WIB .

Sebelumnya gempa tersebut sempat sebabkan gangguan pada Gardu Induk Turen sisi 20 kV dan 70 kV yang berakibat padam di sejumlah wilayah di Malang yang meliputi Penyulang Bokor, Penyulang Pindad, Penyulang Tirtoyudho, dan Penyulang Ampel Gading.

Dengan mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan, Petugas PLN berhasil normalkan kembali gangguan tersebut pada pukul 15.14 WIB.

“Saat ini sudah kembali normal, hingga kini tim kami tengah melakukan investigasi penyebab gangguan di Gardu Induk Turen yang terjadi bersamaan dengan gempa tersebut,” papar Manager Komunikasi, Fenny Nurhayati.

Fenny menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan potensi bahaya yang mungkin terjadi terkait kelistrikan pasca gempa ke kanal pengaduan PLN.

“Kanal pengaduan kami bisa diakses melalui melalui aplikasi  PLN Mobile dan Contact Center 123. Kami sangat berterimakasih atas laporan potensi bahaya kelistrikan, terutama saat terjadi bencana seperti ini,” tutup  Fenny.(wst)