Komisi III: Kejati Jatim Layak Dapat Predikat WBBM

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Berbagai inovasi telah dilakukan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam upaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Antara lain dengan adanya Menara Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang mendapatkan apresiasi dari anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan saat melakukan kunjungan kerja ke Kejati Jawa Timur, Selasa (27/4).

“Saya melihat di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sudah banyak melahirkan inovasi-inovasi. Salah satunya inovasi Menara Datun,” kata Arteria.

Oleh karena itu politisi dari PDI Perjuangan ini menilai kalau Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dibawah komando Kajati Mohammad Dofir layak meraih predikat WBBM setelah WBK.

Dia pun sangat mengapresiasi Kajati Jatim karena sebagian dari kejaksaan negeri di wilayah Jawa Timur sudah mendapat predikat WBK. “Pencapaian ini tentu tidak luput dari dorongan dan dukungan Kajati,” ucapnya.

Sementara itu Kajati Jawa Timur Dofir mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja anggota Komisi III Arteria Dahlan yang telah memberi apresiasi dan penghargaan atas berbagai inovasi di Kejati Jatim.

“Seperti dengan adanya Menara Datun dan inovasi lainnya,” kata Dofir seraya menyebutkan berkat motivasi dari Arteria membuat pihaknya ingin berbuat lebih baik lagi dan optimis dapat meraih WBBM.

Dikatakannya untuk meraih predikat WBBM pada tahun ini bersama jajaran telah menandatangani komitmen bersama dalam rangka pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju WBBM pada 23 Maret 2021.

Dia menyebutkan pencanangan zona integritas tersebut sebagai amanat dari proses reformasi birokrasi untuk bisa memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

Ditambahkan Dofir keberhasilan meraih predikat sebelumnya yaitu WBK dari Kemenpan RB harus menjadikan jajarannya bisa meningkatkan kinerja pelayanan menuju WBBK pada tahun 2021.(muj)