Pemerintah Targetkan Suntik 1 Juta Dosis Vaksin Perhari Mulai Juni 2021

JAKARTA (IndependensI.com) –  Pemerintah bakal menggecarkan vaksinasi Covid-19 setelah Lebaran, dengan menargetkan untuk menyuntikkan 1 juta dosis vaksin perhari yang dimulai bulan Juni 2021.

“Kita mulai genjot lagi. Karena jumlah stok vaksinnya sudah cukup di bulan Mei sesudah lebaran segera kita genjot lagi vaksinasinya untuk bisa naik, kalau bisa kita coba menyentuh 1 juta per hari di bulan Juni karena kapasitas vaksinnya kita sekarang sudah cukup,” katanya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam akun sekretariat presiden, Senin (10/5/2021).

Dia menambahkan, pemerintah menembus angka 10 juta vaksinasi sejak 13 Januari sampai 26 Maret. Kemudian, hingga bulan April meningkat menjadi 20 juta vaksinasi.

“Jadi Bapak Ibu kita menembus angka 10 juta sejak 13 Januari itu di 26 Maret. kita cross 10 juta. Kita menembus angka 20 juta itu di tanggal 30 April jadi dalam sebulan kita bisa naik 10 juta,” ujarnya.

Budi melanjutkan, ada sejumlah provinsi yang berhasil memvaksinasi di atas 10 persen total populasi. Yaitu Jogjakarta, DKI Jakarta dan Bali. Pemerintah juga akan menambahkan vaksin tambahan untuk 3 provinsi tersebut.

“Sehingga mereka secara bertahap sudah mulai dibuka untuk suntikan golongan masyarakat umumnya dan mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi untuk provinsi-provinsi lain segera suntik lansianya segera cepat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *