Itet Sumarijanto Sosialisasikan Germas Sehat di Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Independensi)- Sosialisasi Gerakan Nasional (Gernas) gerakan masyarakat (Germas) sehat di desa Gantiwarno, kecamatan Pekalongan, kabupaten Lampung Timur, baru-baru ini dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto.

Selain Itet, juga turut hadir perwakilan poltekkes dari Papua serta Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Camat Pekalongan Selamet, Kepala Desa Gantiwarno, jajaran masyarakat desa se-kecamatan Pekalongan serta kader-kader dari PAC serta anggota Fraksi PDI Perjuangan Joko Burbokuntoro.

Itet mengatakan, acara sosialisasi Gernas ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara wakil rakyat bersama masyarakat. Sosialisasi ini juga digelar untuk menyambut vaksinasi serentak booster tahap ketiga.

“Adanya vaksinasi booster ini di lakukan untuk mencegah jikalau muncul penyakit Covid19, dan mudah mudahan setelah vaksinasi masyarakat bisa memahami cara menangkal Covid karena vaksin booster ini bagus untuk kesehatan dan mencegah penularan omicron,” ujar Itet.

Kegiatan sosialisasi Germas untuk di Lampung Timur ini baru sekali digelar. Tapi kalau di wilayah kabupaten/kota lain sudah sering mengadakan kegiatan ini.

“Kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat, salah satunya melalui kegiatan penyuntikan vaksin booster yang dilakukan tim Dinas Kesehatan provinsi Lampung ini,” ujar Itet.

Kegiatan vaksinasi booster ini juga diwarnai pembagian kupon berhadiah minyak goreng, dispenser dan kipas angin.

Acara sosialisasi Gernas ini ditutup oleh permainan angklung yang dipimpin oleh Putri ibu Itet. (Hiski Darmayana)