Kendati Sedang Sakit, Maruarar Tetap Peduli Terhadap Kader PDIP di Akar Rumput

Loading

MAJALENGKA (IndependensI.com)Kendati tak lagi menjadi Anggota DPR RI, namun perhatian dan kepedulian Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait terhadap kader PDIP di berbagai daerah di tanah air tidak pernah surut. Hal itu di antaranya dibuktikan dengan masih adanya perhatian terhadap kader partai berlambang banteng moncong putih, jelang Hari Raya Idul-Fitri 1442 H/ 2021 M.

Anggota DPR RI Periode 2004-2019 ini membagikan 1.231 bingkisan lebaran, untuk kader PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka. Paket ini akan didistribusikan di tingkat PAC dan ranting PDIP, Minggu (9/05/2021).

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Majalengka H.Muhit mengucapkan terima-kasih banyak kepada Bang Ara sapaan Maruarar, yang masih memperhatikan dan peduli terhadap kader PDIP di akar rumput.Padahal beliau sudah sejak lama tak lagi menjadi wakil rakyat di senayan.

“Bang Ara itu luar biasa. Meski saat ini tidak menjadi anggota dewan dan kondisinya sedang sakit, beliau masih ingat kami di daerah.Bang Ara memang sosok politisi sejati, ia memberi bukan saat menjabat dewan, tapi saat sekarang juga masih memperhatikan kami,”paparnya.

Selama menjadi wakil rakyat di Dapil Majalengka-Subang dan Subang, Bang Ara sosok politisi yang menjadi idola dan panutan kader PDIP di Majalengka. Beliau selain dikenal cerdas,ramah dan dekat dengan semua kalangan hingga ke level paling bawah. “Bang Ara juga sangat loyal terhadap kader dan partai, tapi tetap rendah hati,”tuturnya.

Pihaknya berharap pada Pemilu 2024 mendatang Bang Ara agar kembali mencalonkan diri di Dapil Sumedang-Majalengka-Subang.Sebab pihaknya bersama ratusan kader PDIP Majalengka, merasa kehilangan sosok putera politisi senior Sabam Sirait ini.

Penegasan serupa disampaikan Ketua Pengurus Anakk Cabang (PAC) Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, H.Abdul Jalil.
Menurut dia, Bang Ara merupakan kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan. Figurnya menjadi teladan bagi kader PDIP dan sangat perhatian terhadap kader di tingkat PAC maupun ranting.

“Kami sangat berteri-makasih kepada Bang Ara yang selalu ingat kepada perjuangan perjuangan kami. Kami mendoakan Bang Ara selalu diberikan kesehatan, kesukesan dan hajatnya terkabulkan. Jujur setelah bang ara tidak lagi menjadi dewan di Dapil SMS, dirinya merasa kehilangan dan bangga memiliki kader terbaik PDIP, Maruarar Sirait,”ucapnya.

Senada dengan Muhit dan Abdul Jalil, Ketua Ranting PDIP Desa Pakubeureum Kecamatan Kertajati, Narim menyebut, jika Bang Ara merupakan salah satu kader terbaik di Majalengka.Hal itu dibuktikan saat ini, meski tidak lagi menjabat anggota dewan, beliau masih sayang dan ingat kadernya di Majalengka.”Kalau anggota dewan berbagi THR dan peduli saat menjabat itu biasa. Yang luar biasa itu, tidak menjadi anggota dewan, tapi masih memberikan perhatiannya buat kader PDIP,”paparnya.

Pihaknya bangga bisa mengenal sosok Bang Ara yang telah membuktikan bahwa menjadi politisi itu bukan hadir saat memiliki jabatan, ketika tidak juga harus ada. Dan sosok itu ada pada Maruarar Sirait.

“Kami mendengar kabar jika Bang Ara dalam keadaan kurang sehat. Tapi hebatnya beliau masih sempat dan memberikan bingkisan lebaran kepada kami. Kami mendo’akan dari Majalengka semoga Bang Ara cepat sehat kembali dan bisa ikut kembali pada Pemilu 2024 nanti,”tuturnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, DR.H. Karna Sobahi mengucapkan terimakasih kepada Maruarar Sirait yang masih peduli kepada struktur partai meski tidak lagi menjadi anggota DPR.Perhatian ini menjadi bukti nyata jika Bang Ara merupakan politisi yang patut di contoh oleh kader PDIP lainnya.

“Alhamdulillah paket lebaran dari Bang Ara sudah kami diterima dan didistribusikan. Kendati dalam keadaan sakit, tapi beliau masih tetap setia dan inget kader PDIP. Perhatianya dari dulu hingga saat benar-benar sudah dirasakan manfaatnya oleh kader PDIP. Saya doakan semoga Bang Ara cepat sehat kembali,” ungkap Karna yang juga Bupati Majalengka ini. (Chs)