Jaksa Agung Muda Intelijen Sunarta (kiri) didampingi Irjen PUPR T Iskandar saat membuka sosialisasi Pengamanan Pembangunan Strategis Kegiatan Proyek Strategis Nasional pada Kementerian PUPR secara daring, Kamis (20/5).(ist)

JAM Intel: Kepala Balai di PUPR Jangan Khawatir Laksanakan Pembangunan

JAKARTA (Independensi.com) -Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Sunarta meminta para Kepala Balai Unit Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak perlu khawatir dalam melaksanakan kegiatan pembangunan strategis dan pengelolaan anggaran.

“Terutama demi mensukseskan visi misi Presiden dalam melanjutkan pembangunan guna mencapai tujuan berbangsa sebagaimana telah digariskan dalam pembukaan UUD 1945,” kata Sunarta dari Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta saat membuka sosialisasi Pengamanan Pembangunan Strategis Kegiatan Proyek Strategis Nasional (PSN) pada Kementerian PUPR secara daring, Kamis (20/5).

Sunarta menyebutkan kunci keberhasilan kegiatan pengamanan pembangunan strategis yaitu melalui indentifikasi masalah sejak dini, koordinasi, transparansi dan sinergi semua stakeholder.

Oleh karena itu dia pun meminta para Kepala Balai Unit Satuan Kerja di lingkungan Kementerian PUPR untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama secara aktif sejak dini dengan jajaran Bidang Intelijen.

“Baik dengan Direktorat D pada JAM Intel maupun dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia sehingga dapat bersama-sama bersinergi dalam menyukseskan pembangunan strategis di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya bidang Intelijen Kejaksaan sendiri pada tahun 2021 melalui Direktorat D telah melaksanakan pengamanan pembangunan strategis sebanyak 26 Kegiatan dan untuk Kejati di seluruh Indonesia sebanyak 148 kegiatan.

“Kinerja Bidang Intelijen khususnya Direktorat D juga telah mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari stakeholder salah satunya dari PT Angkasa Pura I,” kata mantan Kajati Jawa Timur ini.

Penghargaan tersebut, kata dia, tentunya dapat menjadi pemicu semangat jajaran bidang Intelijen tidak hanya di Pusat, tapi juga di seluruh wilayah Indonesia.

“Terutama untuk terus meningkatkan etos kerja dan komitmen pelayanan prima dalam kegiatan pengamanan pembangunan proyek-proyek strategis di lingkungan pemerintah maupun BUMN-BUMD sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah,” ujarnya.

Dalam acara sosialisasi tersebut  hadir Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada JAM Intel Mia Amiati secara daring dan Koordinator pada JAM Intel Didi Suhardi.

Sementara dari Kementerian PUPR antara lain Inspektur Jenderal T Iskandar, Sekretaris Inspektur Jenderal Bimo Adi Nursanthyasto, Dirjen Sumber Daya Air Jarot Widyoko, Sp. I dan Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti.

Sedangkan para Kepala Balai Unit Satuan Kerja Wilayah di lingkungan Kementerian PUPR di seluruh wilayah Indonesia hadir secara daring.(muj)