Ilustrasi (Homebizblogs.com)

Cara Pilih Situs Aplikasi Pinjaman Online Resmi dan Aman

JAKARTA (IndependensI.com) – Saat ini mungkin Anda sering mendengar berbagai situs pinjaman online, yang menawarkan pinjaman dengan syarat mudah. Bukan itu saja, beragam situs juga menawarkan jumlah pinjaman yang lumayan besar. Namun apakah situs-situs tersebut bisa dipercaya? Belum tentu.

Sebab, karena hanya situs pinjaman online yg terdaftar OJK sajalah yang bisa disebut sebagai situs pinjaman online yang bisa dipercaya. Lalu bagaimana cara pilih situs aplikasi pinjaman online resmi dan aman?

Tips Memilih Situs Aplikasi pinjaman Online Resmi dan Aman

Dalam menentukan situs aplikasi pinjaman online yang aman dan juga resmi, memang tidaklah mudah. Karena selain Anda diharuskan untuk mencari tahu mengenai legalitas aplikasi tersebut dalam memberikan sejumlah pinjaman, Anda juga diharuskan untuk mencari tahu mengenai hal-hal berikut ini. Diantaranya adalah:

1. Situs Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Salah satu bukti legalitas dari sebuah situs aplikasi pinjaman online, yaitu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ). Untuk mencari tahu mengenai hal ini, Anda bisa mengunjungi laman resmi dari OJK yang bisa Anda akses di www.ojk.go.id. Disana, akan ditampilkan beberapa perusahaan/aplikasi pinjaman online yang resmi dan terpercaya.

Pastikan aplikasi pinjaman online yang Anda pilih, ada dalam daftar aplikasi pinjaman online yang telah disetujui oleh OJK. Sebagai bukti aplikasi tersebut adalah aplikasi pinjaman resmi dan bisa dipertanggungjawabkan.

2. Mempunyai Jaringan dan Layanan Konsumen dan Alamat yang Jelas

Situs aplikasi pinjaman yang resmi dan aman umumnya akan menampilkan profil perusahaan, nomor yang dihubungi, bahkan alamat kantornya. Bukan itu saja, aplikasi pinjaman online resmi juga umumnya akan menampilkan beberapa review dan profil dari beberapa pelanggannya. Hal ini sebagai bukti, bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi resmi pemberi pinjaman secara online, yang bisa dipertanggungjawabkan.

3. Memiliki Alamat Website dan Aplikasi yang Secured

Website dan aplikasi yang secured ini dimaksudkan untuk melindungi data konsumen yang terdaftar pada website tersebut. Hal ini tentunya untuk menghindari bocornya data pelanggan kepada pihak –pihak yang tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu, salah satu tips untuk memilih situs pinjaman yang resmi dan aman yaitu dengan mencari tahu apakah aplikasi tersebut memiliki sistem aplikasi secured pada website yang dimiliki ataukah tidak. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat simbol dengan gambar gembok kunci,  di bagian kiri atas website, yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut telah menggunakan sistem

Dari sekian banyak situs aplikasi pinjaman online yang resmi dan aman, Tunaiku adalah salah satu aplikasi pinjaman online terbaik untuk Anda pilih. Sehingga Anda tak perlu diragukan lagi mengenai legalitas yang dimiliki aplikasi pinjaman online ini. Bukan itu saja, dengan persyaratan dan pengajuan yang mudah, Anda juga bisa mengajukan pinjaman hingga 20 juta rupiah.

Dengan jumlah pembiayaan sebesar Rp4 triliun, yang telah tersalurkan ke seluruh pelanggan di Indonesia. Serta 4,6 juta orang yang telah mengunduh aplikasi ini, Tunaiku kiranya bisa menjadi situs aplikasi pinjaman online yang bisa Anda pilih untuk mengajukan pinjaman dengan syarat dan pengajuan yang mudah.

Karena selain telah memenuhi kriteria sebagai aplikasi pinjaman online yang resmi dan aman, seperti yang telah disebutkan dalam tips diatas. Tunaiku juga merupakan salah satu situs pinjaman online yang terdaftar di OJK sejak tahun 2014 yang lalu. Sehingga Anda tak perlu ragu lagi mengenai legalitas yang dimiliki oleh situs aplikasi pinjaman online ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *