Pelaksanaan vaksin masal di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (humas)

Target 12.000 0rang: Hari Pertama Vaksin Masal Kota Bekasi 4.000 Peserta

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Hari pertama pelaksanaan vaksin masal di Stadion Patriot Candrabhaga Kotab Bekasi, sebanyak 4.000 orang, Sabtu (19/6/2021). Ke 4.000 penerima vaksin dari wilayah satu meliputi  Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat, dan Kecamatan Medan Satria.

Sebelumnya ke 4.000 penerima vaksin, telah dilakukan screening di tiap Kelurahan dan Puskesmas wilayah masing masing. Pemberian vaksin covid-19 ini, disksikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes  Aloysius Suprijadi serta Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto.

Wali Kota mengungkapkan,  pelaksanaan vaksin masal ini atas  lanjutan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada hari Senin (14/6/2021) yang telah memantau langsung program vaksinasi masal di seluruh Kota dan Kabupaten se Indonesia.

“Jadi setiap warga yang terdaftar vaksin sudah melakukan proses screening terlebih dahulu di Kelurahan, warga ke stadion  hanya untuk menyuntik vaksinasi dan tidak perlu memakan waktu lama lagi untuk di screening” jelas Rahmat.

Penerima vaksin usai disuntik langsung pulang kerumah masing masing, dan  kartu vaksin akan  diantar petugas  Satuan Tugas Pemantauan Monitoring (Satgas Pamor) wilayah masing masing kerumah, dan sekaligus  memberikan informasi untuk tahap keduanya.

Vaksin masal akan dilanjutkan  tanggal 23 Juni 2021 wilayah dua  meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang dan Kecamatan Rawalumbu.

Tanggal 26 Juni 2021 melayani masyarakat dari wilayah tiga , meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna.

Diberitakan sebelumnya, guna pencegahan penyebaran covid 19, dan menambah imunitas masyarakat Kota Bekasi, pemerintah setempat menargetkan 12.000 orang akan divaksin selama tiga hari pelaksanaan.  (jonder sihotang)