Muspika Kecamatan Gabuswetan Kawal Pelaksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat Kedungdawa

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Muspika Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu Jawa Barat melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Desa Kedungdawa Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu pada Selasa (29/6/2021).

Kapolsek Gabuswetan AKP Joni mengatakan Vaksinasi kali ini yang dilaksanakan di halaman rumah Umayah, Blok Lapangan Bola RT 003 RW 002 Desa Kedungdawa Kecamatan Gabuswetan diperuntukkan bagi pra lansia dan lansia.

“Kami melakukan pengamanan pelaksanaan vaksinasi bagi pra lansia dan lansia Desa Kedungdawa,” kata AKP Joni.

AKP Joni mengatakan jumlah sasaran 50 orang, yang hadir 21 orang, jumlah yang divaksin 18, vaksinasi tunda 3 orang dan sisa stok vaksin 1.478 vial.

Adapun tahapan vaksin Covid-19, sebagai berikut
registrasi dan verifikasi, skrinning/pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

Kegiatan Vaksin Covid-19 kepada pra lansia dan lansia warga Desa Kedungdawa ini merupakan program Pemerintah dalam upaya percepatan pelaksanaan Vaksinasi Nasional sebagai upaya Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Virus Covid-19.

“Selain itu juga kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan Program Pemerintah Pusat yang menjadikan vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan Pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek.