Muspika Kecamatan Gabuswetan Kawal Pelaksanakan Vaksinasi di Dua Puskesmas

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Muspika Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu Jawa Barat melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di dua Puskesmas di Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu pada Rabu (30/6/2021).

Kapolsek Gabuswetan AKP Joni mengatakan Vaksinasi kali ini yang dilaksanakan di Puskesmas Gabuswetan dan Drunten Wetan diperuntukkan bagi puluhan warga Kecamatan Gabuswetan.

“Jumlah sasaran 50 orang, yang hadir 95 orang, yang divaksin 95 orang, vaksinasi tunda tidak ada dan stok vaksin habis,” kata AKP Joni.

Adapun tahapan vaksin Covid-19, sebagai berikut
registrasi dan verifikasi, skrinning/pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

Kegiatan Vaksin Covid-19 masyarakat Kecamatan Gabuswetan ini merupakan program Pemerintah dalam upaya percepatan pelaksanaan Vaksinasi Nasional sebagai upaya Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Virus Covid-19.

“Selain itu juga kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan Program Pemerintah Pusat yang menjadikan vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan Pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek.

Hadir dalam monitoring ini Camat Gabuswetan Masroni, Danramil 1617/Gbw Kapten Inf Suranto, Kapolsek Gabuswetan AKP Joni, didampingi Kanit Intelkam Bripka Yanuar.