Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat memberi penjelasan usai menghadiri kegiatan vaksinasi massal Covid 19 dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 di RSU Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur.(ist)

Anies: Sudah Lebih Lima Juta Warga DKI Jakarta Divaksin

JAKARTA (Independensi.com) – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan sudah lebih lima juta warga DKI Jakarta yang telah divaksin guna membentuk herd immunity.

“Jumlah tersebut dari target tujuh juta warga hingga Agustus 2021,” kata Anies saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal Covid 19 yang diselenggarakan Kejaksaan Agung dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 di Rumah Sakit Umum Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur.

Anies menyebutkan juga ada dua cara untuk melawan penyebaran Covid-19 yaitu dengan terinfeksi virus yang kemungkinannya akan kebal bila ditangani dengan baik atau mengakibatkan kematian.

“Usaha kedua dengan cara tervaksin guna membentuk herd immunity,” tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di era Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dikatakannya dari dua cara tersebut tentu lebih dipilih cara divaksin. Oleh karena itu dia mengimbau kepada masyarakat Jakarta yang belum divaksin untuk memanfaatkan kegiatan vaksinasi dari Kejaksaan Agung.

Anies dalam acara tersebut juga menyerahkan Surat Keputusan Gubernur tentang penentuan lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dari Gubernur DKI Jakarta kepada Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi.

Selain itu Wakil Jaksa Agung mewakili Jaksa Agung menyerahkan dua unit mobil ambulance dan dua unit mobil jenazah bantuan PT Pertamina yang diterima Direktur Utama RSU Adhyaksa Jakarta dr Dyah Eko Judihartanti, MARS.(muj)