Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi saat membagikan bansos sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. (humas pdam)

ASN Berbagi Masa Pandemi: PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Salurkan Bansos Sembako

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pada masa pandemi covid 19, geliat ekonomi masyarakat banyak yang terganggu. Peristiwa ini sudah sejak Maret 2020 hingga kini. Bahkan, banyak usaha masyarakat yang tidak beroperasi, dan berdampak terhadap sulitnya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terlebih pada masa PPKM Darurat saat ini.

Sebagai rasa keprihatinan atas kondisi tersebut, di Kabupaten Bekasi, ada gerakan berbagi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk para pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Dalam hal ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, salah satu BUMD Pemerintah  Kabupaten Bekasi, ikut ambil bagian, dan berpartisipasi membantu kesulitan masyarakat. PDAM turut  memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Kamis (29/7/2021).

Direkrut Utama dan Direktur Usaha, Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi,  Usep Rahman Salim, Johny Dewanto dan Maman Sudarman,terlibat langsung menyerahkan bansos kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Sebanyak 100an  paket sembako disalurkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dalam Gerakan ASN Berbagi,” ungkap Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Ahmad Gunawan, Jumat (30/7/2021).

Seperti diketahui, ujarnya,  kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, yang dilakukan secara serentak di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. PDAM turut serta dalam partisipasi itu, dan diharapkan, dengan pemberian bansos sembako, beban masyarakat dapat terbantu.

Sementara itu, Dirut Usep Rahman Salim berharap agar  pandemi covid 19 segera berlalu, sehingga geliat ekonomi masyarakat dapar bangkit kembali, dan berjalan normal. Selama pandemi, diimbau juga  agar para pegawai PDAM tetap memberikan pelayanan terbaik  ketersediaan air bersih bagi 300.000 lebih pelanggan se Kabupaten dan Kota Bekasi. (jonder sihotang)