Bumi Perkemahan Karang Kitri Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ist)

Buper Karang Kitri Bekasi Tempat Isoman Pasien Covid 19

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Masyarakat yang terpapar covid 19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus bertambah. Daya tampung sejumlah rumah sakit milik pemerintah dan swasta, sudah penuh. Hanya pasien yang dalam kondisi parah dirawat di rumah sakit.

Kini, Pemerintah Kabupaten Bekasi, akan menjadikan Bumi Perkemahan (Buper) Karang Kitri, di Kecamatan Bojongmangu, disiapkan menjadi tempat isolasi mandiri (isoman) terpusat.

“Kita akan menyediakan tempat isoman khusus di Bumi Perkemahan Karang Kitri,” ujar Camat Bojongmangu, Agung Suganda, Senin (19/7/2021).

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bojongmangu tengah menyiapkan 30 tempat tidur lipat (velbed) untuk 15 pasien laki-laki dan 15 pasien perempuan dengan ruangan isolasi yang terpisah.

“Kita bersama TNI, Polri dan Puskesmas Karangmulya menyatakan tempat ini cukup layak untuk dijadikan tempat isoman,” katanya.

Saat ini, kita mengantisipasi saja jika terjadi tren lonjakan kasus di wilayah Kabupaten Bekasi. Tapi kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang tertular covid, tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, salah serorang warga Kabupaten Bekasi yang meninghal karena covid. Eka meninggal dua setelah sempat dirawat satu minggu di rumah sakit. (jonder sihotang)