Percepat Indonesia Keluar dari Pandemi Covid-19, 3000 Warga Depok Disuntik Vaksin Sinovac dan AstraZeneca

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Sejak tanggal 29 Juni 2021 dimulainya vaksinasi untuk masyarakat khususnya warga Cinere Depok dan sekitarnya sudah 3000 dosis vaksin disuntikan. Ini dilakukan untuk mencapai target dan program pemerintah agar seluruh masyarakat dapat divaksinasi dan tercapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok).

Disamping itu pula program Vaksinasi Merdeka dengan moto ‘Masyarakat Sehat Indonesia Kuat’ dalam menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-76 dapat tercapai dengan digelarnya vaksinasi di Gerai Vaksinasi Merdeka Satpas SIM 1221 Pembantu Cinere, Depok.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Metro Depok AKB Andi M Indra Waspada A, S.H., S.I.K., M.M., M.Si, tercapainya Vaksinasi Merdeka sesuai program pemerintah akan mempercepat Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

“Tercapainya Herd Immunity akan mempercepat kita terbebas dari pandemi Covid-19 dan tercapai Masyarakat Sehat Indonesia Kuat, sekaligus membantu program pemerintah,” kata Indra melalui pesan singkat, Sabtu (07/08/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka juga atas dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak diantaranya RS Puri Cinere, RS Siloam Jantung Diagram Cinere, UPN Jakarta dan Telkomsel Cinere.

“Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka atas kerjasama semua pihak yang membantu warga Cinere Depok hingga saat ini sudah tervaksin,” ujar IPTU Toni saat ditemui di Cinere, Depok.

Dari jumlah 3000 Dosis vaksin baik Sinovac dan AstraZeneca berarti sudah hampir 3000 warga Cinere dan sekitar telah tervaksin.

Salah seorang warga Duren Sawit, Jakarta Timur yang datang atas dasar keinginan sendiri untuk divaksin merasa bangga sudah dibantu untuk divaksinasi.

“Kebetulan saya sedang kuliah disekitar sini, dan ingin divaksin, jadinya saya langsung datangi Gerai Vaksinasi Merdeka di Cinere,” ujar Ester.

Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan 5M dan 3T.