Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada masa pandemi covid19. (ist)

PTM Hari ini, 22.756 Guru Kabupaten Bekasi Sudah Divaksin

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Salah satu persyaratan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), guru-guru sudah divakasin. Dan hari ini, Senin (6/9/2021), proses belajar tatap muka pun sudah mulai di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Data di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, tercatat sebanyak 22.756 orang tenaga pendidik atau guru,telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Jumlah tersebut setara dengan 83 persendari total 27.408 guru di Kabupaten Bekasi.

“Jumlah tersebut telah mencapai lebih dari 80 persen target vaksinasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Carwinda, Senin  (6/9/2021).

Selebihnya, sebanyak 4.652 guru lainnya belum menerima vaksinasi dosis kedua ataupun belum sama sekali menerima vaksinasi. Hal ini, lantaran memiliki penyakit penyerta, penyintas Covid-19 dan sedang hamil sehingga belum diperbolehkan mendapat vaksinasi.

Adapun pembelajaran tatap muka yang dimulai hari ini, tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat, dan setiap siswa diukur suhu tubuhnya, dan wajib pakai masker.

Para orang tua siswa di Bekasi, menyambut pelaksanaan TPM. Bahkan, beberapa orangtua mengantar sendiri anak-anaknya ke sekolah. Kami juga mendukung PTM yang mulai hari ini kendari belum setiap hari, ungkap Suryadi salah seorang yang mengantar anak ke sekolah. (jonder sihotang)