Danlamar Surabaya Kolonel (Mar) Idi Rizaldi berbincang dengan peserta vaksin dalam kegiatan "Serbuan Vaksin" yang dilakukan Korps Marinir di Madiun, Kamis (9/9/2021).

Korps Marinir Laksanakan ” Serbuan Vaksin”

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Para prajurit, PNS, dan Jalasenastri jajaran Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya menggelar kegiatan “Serbuan Vaksin” di Pondok Pesantren (Ponpes) Wisma Wisnu, Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan ini merupakan arahan dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, serta perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memperingati HUT TNI AL tahun 2021 yang mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh “.

“Atas perintah Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Marinir melaksanakan kegiatan yang bertajuk “TNI AL Peduli & Berbagi”. Dalam pelaksanaannya, kami dari Pangkalan Korps Marinir TNI AL Surabaya, ingin menyapa sedulur-sedulur yang ada di Madiun, melalui serbuan Vaksinasi,” kata Komandan Lanmar (Danlanmar) Surabaya Kolonel (Mar) Idi Rizaldi.

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung Danlamar didampingi Perwira Staf Intelijen Letkol (Mar) Anang Wijayanto, Perwira Staf Operasi Letkol (Mar) Andi Ichsan, serta para Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) Lanmar Surabaya dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sasaran pada “Serbuan Vaksin” kali ini, adalah 1.000 orang santri Ponpes Wisma Wisnu Madiun serta masyarakat sekitar Ponpes dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Kegiatan ini melibatkan 180 personel sebagai panitia dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Kesatuan Lanmar Surabaya serta Jalasenastri cabang enam Korps Marinir, yang dibantu oleh instansi terkait serta perangkat desa setempat.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai dari tahap registrasi, screening, catatan pelayanan vaksin, observasi dan penyerahan kartu vaksin tersebut, bertujuan untuk membentuk Herd Imunity masyarakat di wilayah Ponpes dan sekitarnya, sehingga diharapkan dapat memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Demikian berita dijutip dari rilis yang diautentikasi Sipen Lanmar Surabaya, Lettu (Mar) Sukamto.