Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melihat kendaraan taktis untuk pengamanan PON XX Papua 2021, Kamis (24/9/2022). (Istimewa)

Rantis dan RS Modular Untuk PON Papua

Loading

MERAUKE (Independensi.com) – Dalam rangka turut mensukseskan dan melakukan pengamanan pada saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berlangsung, TNI AD menyiapkan sejumlah kendaraan taktis (rantis) dan rumah sakit (RS) Modular. Seperti diketahui, PON XX Papua 2021 akan diikuti lebih dari 6.400 atlet dari 37 cabang olahraga pada 2 hingga 15 Oktober mendatang di Papua.

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko  turun langsung melihat situasi kesiapan pihaknya untuk kegiatan ajang olahraga antar daerah bertaraf Nasional tersebut. Danrem yang didampingi para Kepala Seksi Korem 174 Merauke melakukan pemeriksaan sekaligus uji coba operasional kendaraan taktis berlapis baja dan dengan persenjataan lengkap tersebut.

Usai meninjau kesiapan rantis, Bangun Nawoko juga menuju ke lokasi Venue PON XX dan lokasi pembangunan Rumah Sakit Modular di Merauke, Kamis (23/9/2021). Rumah sakit dengan kapasitas 200 kamar yang dibangun dalam waktu 20 hari dan akan digunakan dalam rangka penanganan Darurat Covid-19 serta mendukung PON XX di Wilayah Kab. Merauke terletak di Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua.

Kedatangan Danrem 174 Merauke di lokasi pembangunan Rumah Sakit Modular disambut oleh Dandenkesyah 17.04.03 Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso, beserta Kepala Rumkit TK IV/Merauke Mayor Ckm dr. Beny.

Disela-sela peninjauannya, Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan apresiasi kepada pihak PT. Pembangunan Perumahan yang telah bekerja siang dan malam, dan pembangunan tersebut sangat signifikan mengalami kemajuan pesat. Pasalnya, dengan waktu hanya 20 hari harus selesai, tentunya ini hanya bisa dikerjakan oleh tenaga-tenaga yang profesional dan ini baru pertama kali ada di Merauke.

“Saya  bangga atas kemajuan pembangunan Rumah Sakit Modular ini, walaupun bahan material dan peralatan di Merauke sangat terbatas,” ucap Danrem seperti dikutip dari rilis Penrem 174 Merauke.