Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi foto bersama Kapolres Metro Bekasi dan panitia vaksinasi massal 1.500 orang. (jonder)

Bulan Promo PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Oktober 2021

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka HUT Ke 40 perusahaan tersebut, menyelenggarakan bulan promo selama satu bulan terhitung 29 September hingga 31 Oktober 2021.

Selama satu bulan  menggratiskan biaya penyambungan kembali bagi pelanggan yang selama ini non aktif. Kemudian, menggratiskan biaya balik nama dan memberikan diskon 30 persen biaya penyambungan kembali.

Penjelasan itu disampaikan  Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim, Sabtu (25/9/2021) saat menyaksikan pemberian vaksin terhadap 1.500 orang masyarakat di kantor pusat perusahaan ini.

Sedikitnya ada 30.000 pelanggan PDAM nonaktif tersebar di wilayah  Kabupaten dan Kota Bekasi. Jumlah pelanggan non aktif semakin berkurang karena sekarang banyak pelanggan yang menyambung kembali.

Program ini diberikan bagi pelanggan rumah tangga yang sebelumnya telah terpasang pipa PDAM namun karena pembayaran tertunggak, maka instalasi diputus.

Menurut Usep, tahun ini PDAM Tirta Bhagasasi  optimis akan menambah pelanggan baru karena dari perumaham Grand Cikarang City (GCC) ada tambahan 8.000 pelanggan,  dari perumahan Grand Wisata  4.500 pelanggan, dan Cahaya Pelangi ada 7.500 pelanggan. Di tiga perumahan ini pengolaan dan pelayanan air bersih akan diambil alih PDAM sesuai keputusan Mahkamah Agung bahwa pelayanan air bersih ke rumah tangga tidak boleh lagi dikelola perusahaan swasta.

Adapun rangkaian lainnya  peringatan HUT ke-40 PDAM Tirta Bhagasasi, diisi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan donor darah, pembagian sembako, hingga vaksinasi massal COVID-19 bagi 1.500 warga Kabupaten Bekasi.

“Program vaksinasi ini  dua hari pada Sabtu dan Minggu tanggal 25 dan 26 September 2021, dan kami harap dapat dimanfaatkan warga. (jonder sihotang)