Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan. (Istimewa)

Praveen/Melati Pastikan Indonesia Juara Grup

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Denmark 3-2. Kemenangan ini pun mengantarkan Skuad Merah-Putih menjadi juara Grup C perebutan Piala Sudirman XVII/2021.

Bermain di partai kelima atau terakhir, Praveen/Melati tampil tanpa beban ketika berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amelie Magelund dalam laga di Energia Areena, Vantaa, Finkandia, Rabu (28/9/2021) sore waktu setempat. Saat itu kedudukan antara Indonesia dan Denmark adalah 2-2. Sebagai pasangan peringkat keempat dunia, mereka tampil penuh percaya diri dan maksimal. Apalagi, sang lawan malah tidak memiliki peringkat internasional.

“Bersyukur bisa jadi penentu kemenangan tim. Saya senang bisa menyumbang angka kemenangan untuk Indobesia,” kata Melati seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.  Dijelaskan oleh Melati, bersama Praveen, dirinya hanya ingin fokus ke pertandingan. Tidak mau mikir macam-macam. “Yang penting main maksimal di lapangan. Komunikasi dengan Ucok juga dijaga terus,” paparnya. Ucok adalah sapaan akrab Praveen.

Sementara menurut pelatih ganda campuran Nova Widianto, penampilan Praveen/Melati di laga ini memang sangat baik. Mereka bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. “Saya lihat performa Praveen/Melati sejauh ini sudah sangat baik. Setelah kegagalan di Olimpiade lalu, mereka memiliki motivasi tinggi untuk selalu tampil terbaik untuk membayar kegagalannya di Tokyo lalu,” ujar Nova.

Meski tampil di partai penentuan, juara All England 2020 itu bisa tampil lepas. Tidak ada beban atau tekanan. Mereka bisa menikmati permainan. Inilah nilai positif dari Praveen/Melati.

“Rasanya mereka bisa terus diandalkan. Sejauh ini performa dan semangatnya tinggi. Semoga sikap positif ini bisa terus dipertahankan untuk laga-laga selanjutnya,” ujar Nova lagi.

Hasil Indonesia vs Denmark (3-2)

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo vs Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard, 21-19, 21-15.

Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt, 11-21, 21-16, 14-21

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen, 9-21, 15-21

Ganda Putri: Greysia/Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-17, 21-9

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amelie Magelund, 21-8, 21-17