Pelaksanaan vaksinasi di Kota Bekasi dengan mendatangi rumah warga. (humas)

Petugas Vaksinasi Datangi Warga ke Rumah-Rumah

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Vaksinasi sistem jemput bola, terus dilancarkan di Kota Bekasi. Siswa SD yang usianya 12 tahun, disasar  untuk divaksin. Bahkan,  petugas vaksinator berkeliling ke rumah-rumah warga yang belum divaksin.

Program ini ditujukan agar cakupan vaksinasi semakin meluas dan mempermudah akses warga untuk mendapatkan vaksin. Ini dilakukan memudahkan warga yang bekerja dan tidak sempat melakukan vaksinasi. Selain itu vaksin keliling ini digelar untuk menjangkau warga hingga ke pelosok, ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah, Kamis (30/9/2021).

Hari ini katanya, vaksinasi dengan mendatangi warga dilakukan di Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondokgede.  Petugas berkeliling memasuki kampung- kampung warga hingga gang-gang sempit padat penduduk.

Kepala Puskesmas Jati Cempaka dr Agung mengatakan,  Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola dilakukan serentak di 56 kelurahan se  Kota Bekasi.

Vaksinasi dengan mendatangi warga sudah berlangsung sepekan ini. Seluruh wilayah yang ada di Kota Bekasi, kita bersama-sama datangi warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Ini bentuk nyata memberikan dan mempermudah warga untuk mendapatkan vaksinasi,” kata Agus

Sebelumnya, vaksinasi massal dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga dan didatangi puluhan ribu masyarakat. Di kantor-kantor kelurahan dan Puskesmas, kini juga diadakan vaksinasi untuk  mempermudah masyarakat. (jonder sihotang)