Ayep Zaki Gelar Panen Perdana Jambu Kristal dan Penanaman Durian di Riau

Loading

PEKANBARU (IndependensI.com) –  Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), H. Ayep Zaki, S.E. bersama dengan DPD FKDB Provinsi Riau hari ini menggelar acara Panen perdana Jambu Kristal dan Penanaman Durian Musang King yang dilaksanakan di Kel. Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Riau, Senin (4/10/2021).

Acara panen perdana jambu kristal dan penanaman durian tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan anggota FKDB dari wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Sumatera Selatan.

Budidaya jambu kristal yang dimulai sejak tanggal 22 Februari 2021 lalu ditanam pada lahan seluas 2000 m2, sedangkan untuk durian musang king penanaman dilakukan dilahan seluas 4000 m2.

Saleh Ibrahim dan Arif Sarifudin selaku pengelola menyampaikan bahwa akan terus mengembangkan potensi lahan yang ada di wilayah ini melalui penerapan tata kelola pertanian yang baik.

“Kedepannya semoga bisa menjadi tempat agrowisata, pusat bibit durian, alpukat Jambu kristal dan bibit unggul lainnya” ungkap Saleh

Sementara itu, H. Ayep Zaki berharap dengan dilakukannya penanaman Durian varietas Musang King, sebagai awal dari pertumbuhan ekosistem budidaya durian.

“FKDB komitmen menumbuhkan kebaikan dengan membangun eksositem pertanian, peternakan, ekonomi, dan sebagainya,” tutup Zaki.