Pelaksanaan vaksinasi di Kota Bekasi door to door guna memudahkan dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap covid 19. (jonder)

Wali Kota Rahmat Effendi: Akhir 2021 Ditargetkan 95 Persen Warga Kota Bekasi Tervaksin

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-   Capaian vaksin Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat hingga saat ini, mencapai 70 persen. Ditargetkan, akhir November 2021 atau paling lambat akhir Desember 2021, sudah 95 persen dari jumlah wajib vaksin 2.016.006 jiwa, sudah tervaksin.

Jumlah tersebut merupakan 70 persen dari populasi Kota Bekasi sekitar 2,5 juta jiwa. Dan saat ini, stok vaksin di Kota Bekasi berlimpah, ujar  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, kemarin.

Stok vaksin yang tersedia saat ini di Kota Bekasi sebanyak 700.000 dosis. Jumlah tersebut cukup untuk memenuhi 95 persen populasi di wilayah menerima vaksinasi.

“Guna mengejar target tersebut, kita terus-terusan  bersama empat pilar gencar melakukan vaksinasi hingga door to door. Tujuannya, untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga penyebaran covid 19 di Kota Bekasi, tidak ada lagi. Kondisi sekarang 95 persen sudah zona hijau,” katanya.

Pogram vaksinasi di Kota Bekasi dibuka dengan layanan di tiap wilayah kelurahan, puskesmas serta gerai vaksin di pusat perbelanjaan. Sentra vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga setiap hari  juga disediakan untuk masyarakat umum.

Bahkan saat ini,  Rabu (13/10/2021), pelaksanaan vaksin diselenggrakan di Sekretariat RW 032, Kelurahan Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu. Pengadaan vaksin oleh Puskesmas Rawalumbu bekerjasama dengan Pengurus Pos Yandu RW 032, yang dirangkaikan dengan imunisasi dengan balita, ungkap Ketua RW 032, Syamsir.

Bahkan, hari Minggu (10/10/2021), oleh Koramil setempat bersama tenaga kesehatan, mendatangi warga di tiap RT untuk memberikan vaksin menindak lanjuti program Pemkot Bekasi door to door untuk melayani vaksinasi masyarakat  (adv/humas/jon)