Sarasehan TNI AD bersama unsur media massa di Kota Bekasi. (humas)

Sarasehan TNI AD di Kota Bekasi: Media Massa Pilar Keempat Demokrasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Sarasehan TNI AD dengan media massa  diselenggarakan  Pusat Teritorial TNI AD (PUSTERAD) dengan tema “Refleksivitas Peran Media Massa dalam Kegiatan Teritorial TNI AD”, berlangsung di Kota Bekasi.(13/10/2021).

Mewakili Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, hadir Kasubbag Hubungan Dokumentasi Internal pada Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Diah Setiyawati.

Komandan PUSTERAD, Letnan Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko bersama jajarannya, hadir dalam acara  dengan insan pers dari berbagai media massa dari beberapa Kota di Indonesia.

“Hari ini (13/10/2021) saya hadir mewakili Kabag Humas yang diberi arahan langsung oleh Wali Kota melalui isi disposisinya, namun Kabag Humas juga sedang mendampingi Bapak Wali Kota Bekasi dalam giat kedinasan Rapat Tahunan APEKSI di Yogyakarta, maka saya yang diberi arahan untuk hadir,” kata Diah.

Sarahsehan ini sebuah kesempatan yang sangat bagus  bagi karena dapat menambah ilmu dan pengalaman baru terkait kehumasan dan jalinan kerjasama dengan media massa, ujarnya.

Sarasehan dengan tema “Refleksivitas Peran Media Massa dalam Kegiatan Teritorial TNI AD,  dengan narasumber Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Usman Kansong  mengusung materi “Media Massa Sebagai Mitra TNI AD dalam Publikasi Kegiatan Binter Satuan Komando Kewilayahan”.

  • Usman menyampaikan bahwa pers atau media massa adalah pilar keempat demokrasi yang berfungsi sebagai mitra penyampaian informasi kepada khalayak luas yang musti memenuhi kriteria informasi yang benar, baik dan tidak menyesatkan.

Narasumber lainnya  Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh mengusung tema materi “Peran Awak Media dalam Menyajikan Informasi yang Kredibel akan Membantu Menyelesaikan Permasalahan Bangsa”. (adv/humas/jon)