Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bertemu dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga kaitan dengan status asset. (humas)

Bupati dan Wali Kota Bekasi Bahas Status Asset dan Pemisahan PDAM

Loading

 

BEKASI (IndependensI. com)- Wali Kota dan Penjabat Bupati Bekasi, Rahmat Effendi dan Dani Ramdan, bertemu Selasa (26/10/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.  Ini merupakan pertemuan pertama Dani dengan Rahmat, sejak ia diangkat menjadi Penjabat Bupati beberapa tiga bulan lalu.

Pertemuan tersebut silaturahmi antar wilayah perbatasan Bekasi, sekaligus membahas mengenai aset daerah Kabupaten Bekasi  yang masih berada di wilayah Kota Bekasi. Sebagaimana diketahui, Kota Bekasi tahun 1997 dibentuk dan merupakan pemekaran dari Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan mengatakan bahwa perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi merupakan saudara erat yang telah terpisah, tapi budaya serta kultur masih erat dengan nama Bekasi.

Dalam pembicaraan keduanya, disinggung juga progres  pemisahan PDAM Tirta Bhagasasi yang menjadi misi dari kepemimpinan dari Rahmat Effendi dan Wakilnya Tri Adhianto.  Pemisahan PDAM ini sudah dibahas sejak 2017 lalu, dan sampai sekarang belum tuntas.

“Sebenarnya Kota Bekasi tidak bisa meninggalkan sejarah dari Bekasi sendiri, karena banyak budaya dan kultur masih melekat berdasarkan gabungan dahulu, jadi segala sinergitas dan koordinasi sangatlah penting menjadi satu nama Bekasi,” ujar Rahmat Effendi.

Dani Ramdan dan Rahmat Effendi  sepakat  memajukan wilayah Bekasi karena masih dalam satu Provinsi di Jawa Barat. (adv/humas/jon)