Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Camat Bekasi Barat dan Lurah Bintara saat meninjau lokasi rawan banjir. (humas)

Wali Kota  Bekasi Tinjau Lokasi Antisipasi Banjir

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Mendapat keluhan dan kekhawatiran warga masyarakat akan bahaya banjir, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, langsung respon, dan turun ke lapangan. Ia pun melakukan tinjauan lapangan di aliran Sungai Bong, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Senin (25/10/2021).

Di lokasi itu,  terpampang  spanduk bertuliskan “Darurat !!! Awas Banjir, kepada Pemkot untuk gorong gorong di sini mampet mohon segera dibersihkan”. Spanduk tersebut membentang di area Ruko Grand Prima Bintara dekat pintu air menuju gorong gorong Banjur Kanal Timur (BKT).

Wali Kota menyampaikan informasi dan keluhan masyarakat itu menjadi bahan koordinasi pembersihan kali dan gorong-gorong tersebut. Wajar warga  mengadu ke pihak Pemerintah Kota Bekasi dan menyampaikan apa keluhannya, katanya.

“Semoga dengan cepat terselesaikan dengan pembersihan gorong-gorong ini sehingga meminimalisir adanya banjir yang terjadi pada tahun 2020 lalu”, ujar Rahmat.

Warga berharap adanya pembersihan gorong gorong tersebut agar pada saat hujan datang bisa mengantisipasi banjir yang pada bulan Oktober ini sudah mulai turun, tutur Ahmadi, seorang perwakilan masyarakat.

Wali Kota pun  memerintahkan Kepala UPTD BMSDA dan Camat serta Lurah agar melakukan koordinasi pembersihan area tersebut. Menurutnya, warga khawatir mengenai banjir yang ada di musim penghujan sehingga dari Pemerintah Kota Bekasi harus mengantisipasinya.

Ditambahkan, Kelurahan Bintara selalu konsisten bersama BMSDA dalam menyelesaikan permasalahan Kali Bong menuju Kanal Banjir Timur, dan sudah  melakukan langkah langkah pembersihan gorong gorong menuju KBT. Hingga saat ini pun masih dalam tahap pengerjaan menembus agar air dpt mengalir dengan deras menuju KBT. (adv/humas/jon)