Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia. (Istimewa)

Dedikasi Kinerja Personel Bakamla Diperkuat

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia memberikan apresiaasinya kepada personel dalam kegiatan Apel Bersama di  Markas Besar (Mabes) Bakamla RI, Rabu (27/10/2021).

Dalam apel bersama kali ini, seluruh personel wajib hadir kecuali yang tugas belajar atau dinas luar. Hal ini dimanfaatkan Kepala Bakamla RI untuk menyampaikan secara langsung arahan, penekanan, serta perintah untuk dilaksanakan oleh seluruh personel Bakamla RI. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menjalin hubungan kerja yang baik antara atasan dengan bawahan, begitu pula sebaliknya.

Aan Kurnia menyampaikan, apresiasi atas dedikasi dan semangat kerja personel yang berperan dalam membawa Bakamla RI menjadi lebih baik dari hari ke hari dan semakin dikenal oleh publik. Menurutnya prestasi dan pencapaian kinerja bukan semata-mata hasil orang perorangan, namun merupakan hasil kerja bersama.

“Personel Bakamla RI harus kompenten dan kolaboratif, kompenten artinya memiliki kapasitas yang handal dalam melaksanakan tugasnya, sedangkan kolaboratif ialah memiliki sikap kerja sama yang baik dengan semua pihak. Maka dari itu seluruh personel Bakamla RI harus meningkatkan kompenten dan dapat bekerja secara kolaboratif.” ujarnya.

Kepala Bakamla RI ini juga mengatakan, bagi personel Bakamla RI diberikan kesempatan untuk melaksanakan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri. “Saat ini Bakamla RI sudah banyak menerima tawaran pendidikan dari stakeholder dalam maupun luar negeri, seperti dari Australia dan Amerika Serikat”, tambahnya.