Jaksa Agung Berharap Adanya Sosialisasi Perkara Koneksitas dan Pengisian Aspidmil

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung Burhanuddin menerima kunjungan kerja Komandan Puspom TNI Laksamana Muda Nazali Lempo di lantai 10 Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (27/10).

Jaksa Agung dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danpuspom TNI dan mengharapkan adanya tindak lanjut kerjasama yang semakin erat antara Kejaksaan dan Puspom TNI.

Khususnya, kata dia, dengan perlu adanya sosialisasi mengenai perkara koneksitas dan pengisian Asisten Tindak Pidana Militer. “Selain sinergitas pendidikan dan pelatihan serta program lain dengan Badiklat Kejaksaan RI guna menyamakan persepsi antara Kejaksaan dengan Puspom TNI,” ucapnya.

Danpuspom TNI Laksamana Muda Nazali Lempo juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan serta dukungan dan kerjasama yang telah berjalan baik. “Serta berharap terbangunnya sinergi antara Puspom TNI, Kepolisian, KPK, dan Kejaksaan sesuai dengan petunjuk Panglima TNI,” kata Nazali.

Dia pun mendukung adanya Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer yang telah dibentuk Kejaksaan Agung, dan meningkatkan koordinasi khususnya terkait perkara koneksitas.

Jaksa Agung dalam pertemuan tersebut didampingi Jaksa Agung Muda Pidana Umum, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus dan Sekretaris Jaksa Agung Muda Pidana Militer.

Sedangkan Danpuspom TNI didampingi Wakil Komandan Puspom TNI Marskal Pertama Joko Tri Kartono, Dirbinum POM TNI Kolonel Cpm Subiakto, dan Kasat Idik POM TNI Kolonel Cpm Karti Amyus.(muj)