Kejati DKI Jakarta Gelar Vaksinasi-Baksos Bagi Masyarakat Mampang Prapatan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan vaksinasi gratis dan bhakti sosial kepada masyarakat di dua tempat di wilayah Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (3/11).

“Kedua tempat tersebut yakni di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 104 Mampang dan kantor Kecamatan Mampang Prapatan,” kata Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Ashari Syam.

Dia menyebutkan kegiatan vaksinasi dan baksos dilakukan Kejati berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan DPP Apindo. “Dengan target vaksinasi seribu  orang dan bagi yang sudah selesai divaksin diberikan bingkisan berupa sembako,” kata dia.

Tujuannya, tutur Ashari, untuk menarik animo masyarakat melakukan vaksin. “Karena berdasarkan data kecamatan Mampang Prapatan termasuk cakupan vaksin yang rendah dibandingkan 10 kecamatan di wilayah Jakarta Selatan,” ujarnya.

Dikatakannya masyarakat juga  diberikan kupon untuk ditukarkan kepada para pedagang UMKM yang menjual berbagai jenis makanan disekitar area vaksinasi yang disediakan Kejati.

“Pembelian makanan tersebut dimaksudkan juga untuk meringankan ekonomi para pedagang UMKM karena terdampak covid 19,” ucap mantan Kasi Intelijen Kejari Jakarta Pusat ini.

Dikatakannya kegiatan tersebut didukung penuh IAD Wilayah Kejati DKI Jakarta.  Selain dilaksanakan sesuai surat Jaksa Agung No: B-132/A/SKJA/06/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang dukungan Kejaksaan Agung dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hadir dalam kegiatan antara lain Wakajati DKI Jakarta Bambang Bachtiar, Asintel Burhanuddin dan Kajari Jakarta Selatan Nurcahyo JM. Selain juga Walikota Jakrta Selatan dan jajarannya.(muj)