Peringati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan DKN Garda Bangsa Gelar Lomba Anak Muda

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Hari Sumpah Pemuda di masa Pandemi Covid 19 tak menyurutkan anak muda untuk berkreasi, berkarya dan tetap bersemangat. Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DKN Garda Bangsa yang dikomandoi Tommy Kurniawan dan Rodli Kaelani mengadakan, OktoberFest mengusung tema “Gus Muhaimin dan Indonesia”.

Acara ini memberikan kreativitas bagi anak muda lewat lomba Mural, Vlog Desa, dan Disain Kaos. berlangsung tanggal 1 Oktober 2021 dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 10 November 2021.

“Jadi dalam bulan pemuda kemarin garda bangsa menggelar acara oktoberFest tujuannya mengisi bulan kepemudaan dengan dengan kegiatan yang kreatif, jadi ada lomba mural, design kaos dan vlog desa. Semua ini terkait anak muda,” kata Ketua DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, Selasa (9/11/2021).

Tommy melanjutkan, terkait dengan tema Gus Muhaimin dan Indonesia, DKN Garda Bangsa ingin mengenalkan Gus Muhaimin kepada anak-anak muda. ”Jadi kami mengambil tema untuk mural dan design kaos adalah Gus Muhaimin dan Indonesia,” imbuhnya.

Dia berharap dengan memperkenalkan Gus Muhaimin kepada anak-anak muda dapat menjadi sosok yang menginspirasi. Sebab, sebagai tokoh bangsa, Gus Muhaimin sudah melakukan beragam capaian untuk kemajuan bangsa. “Bisa disearching lah apa-apa saja yang sudah dilakukan oleh beliau, itu targetnya,” tuturnya.

Sedangkan terkait dengan vlog desa, Tommy ingin anak muda dapat mengangkat potensi desa, yang kemudian dituangkan dalam bentuk vlog, dimasukan ke dalam media sosial Youtube milik DKN Garda Bangsa. “Ini adalah kebanggan anak muda untuk mempromosikan potensi desa nya” ujarnya.

Sekjen DKN Garda Bangsa Rodli Kaelani juga menambahkan Garda Bangsa memberi ruang ekspresi bagi anak-anak muda dalam memaknai sumpah pemuda dan hari pahlawan. “Tentu dengan karya-karya yang memberi inspirasi seperti figur dan visi Gus muhaimin sebagai protipe semangat perubahan pemuda ke depan bagi bangsa dan negara, harapannya hubungan dengan anak muda komunitas millenal bisa lebih dekat dan mereka tertarik bergabung bersama garda bangsa”  ujar putra betawi berdarah tionghoa ini.

Sementara itu, Ketua Panitia OktoberFest Garda Bangsa, Surya Nata Putra mengatakan sebagai badan otonom dari PKB, anak muda dan kaum milenial menggelar kegiatan kepemudaan bersatu, bangkit, dan tumbuh. “Alhamdulillah mendapat antusias yang luar biasa dari anak muda di seluruh Indonesia, kurang lebih 300 peserta mengikuti kegiatan ini. Di Hari Pahlawan rabu, 10 November 2021 kita melakukan penjurian grand final” ujar asli arek suroboyo.

Turut hadir di Grand Final, Said Bajuri, Aden Bajaj, Reza Aditya, Natta Reza (mereka artis/selebritis), Tita Kamila (Putri Pariwisata 2017).