Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (kedua dari kiri) sedang berkunjung ke lokasi pertandingan turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (11/11/3021). (Humas PP PBSI)

Agung Firman Lihat Langsung Kesiapan Indonesia Masters 2021

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna berkesempatan melihat langsung persiapan turnamen bergengsi berhadiah total US$ 600.000 Daihatsu Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (11/11/3021). Turnamen ini berlevel Super 750 akan berlangsung pada 16 hingga 21 November 2021.

“Fasilitas lapangan pertandingan, tempat latihan hingga penginapan atlet cukup memadai. Walaupun dalam situasi pandemi dan menggunakan sistem gelembung, para pemain bisa nyaman dalam bertanding nantinya,” ujar Agung saat melihat lokasi pertandingan dan kesiapan lapangan. Dirinya berharap, kesiapan lapangan dan fasilitas pertandingan bisa terselesaikan mengingat perhelatan berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Lebih jauh Ketua BPK ini mengatakan, diharapkan para pemain dan ofisial mendapatkan pengalaman baru dalam bertanding serta hadir di turnamen ini. Selain itu pula dengan digelarnya turnamen ini pariwisata di Bali bisa bangkit kembali usai didera pandemi Covid-19.

“Kami berharap para pemain tetap menjunjung sportifitas dan sukses dalam penyelenggaraannya. Selain itu, senantiasa menjaga protokol kesehatan yang ketat. Semoga dengan adanya turnamen ini pariwisata Bali kembali pulih dan bangkit kembali,” imbuh Agung.

Agung mengatakan, selama turnamen berlangsung akan dilakukan tes PCR secara rutin dua hari sekali. Dari segi keamanan, penyelenggara juga telah bekerjasama dengan TNI dan Polri, dalam hal ini Kodam dan Polda setempat untuk penjagaan lokasi di arena pertandingan.

Dalam kesempatan yang sama, Agung sempat melakukan prosesi potong tumpeng menandai dimulainya rangkaian turnamen bertajuk “Indonesia Badminton Festival 2021”. Potongan tumpeng diberikan kepada Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Wakil Ketua Panpel Indonesia Badminton Festival 2021 Armand Darmadji.

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 merupakan salah satu dari rangkaian turnamen tersebut. Usai turnamen ini, dilanjutkan dengan gelaran SimInvest Indonesia Open pada 23-28 November dan ditutup dengan gelaran HSBC BWF World Tour Finals 1-5 Desember.