Anthony Sinisuka Ginting. (Humas PP PBSI)

Anthony: Mulai Dari Nol Lagi

Loading

NUSA DUA (Independensi.com) – Menyusul membaiknya cedera yang dialami saat berlaga di Denmark Terbuka lalu, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap tanding di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 16-21 November

“Cedera di Denmark Open sudah membaik dan kemajuan cukup bagus. Saya jadi siap tanding,” ujar Anthony usai latihan, Senin (15/11/2021).

Dirinya mengaku, untuk berlaga di ajang yang menyediakan hadiah total 600 ribu dolar AS ini peluang tetap ada. Tinggal fokus pada persiapan mental bertanding aja.

Anthony menambahkan, cedera otot pinggang tersebut membuat pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 ini mengalami kesulitan bergerak. Cedera ini disebabkan oleh penggunaan satu bagian tubuh secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Dia berharap cedera ini tidak kambuh saat bertanding di Nusa Dua.

“Saya anggap saja mulai dari nol saja, walaupun sebagai juara bertahan. Jadi tidak ada beban,” imbuh peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ini.

Mengenai lawan yang akan dihadapi di babak pembuka, Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, Anthony enggan sesumbar dan akan berdiskusi dengan pelatih tentang strategi dan pola permainannya. “Malam ini saya akan diskusikan dengan pelatih sambil nonton videonya. Fokus pada fisik dan strategi permainan,” ujar Antony.

“Saya coba waspada saja, siapapun lawannya,” tukas pebulutangkis berperingkat lima dunia itu.