Para peserta RFC 2022 berfoto bersama di Bera, Pahang, Malaysia. (Ist/Agustinus Mulyadi)

RFC 2022 Merambah Bera

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19, gelaran Rainforest Challenge (RFC) Grand Final 2022 kembali hadir dan kali ini berlangsung di Kota Bera, Pahang, Malaysia. Perhelatan ini dimainkan selama 10 hari dari 26 November hingga 8 Desember 2022.

“Setelah vakum dua tahun karena pandemi, RFC kembali digelar di Bera, Pahang. Adapun peserta yang mendaftar hingga mencapai 300 starter,” ujar Manager Operation RFC 2022, Atan Aris melalui keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022). Dia menambahkan, acara ini untuk kedua kali di Bera diikuti wakil dari Italia, Inggris, Prancis, Republik Czech, Amerika Syarikat, Ecuador, Thailand, Filipina, Vietnam, Jepang, Indonesia dan Korea Selatan.

Lebih jauh Aris mengatakan, RFC dinobatkan sebagai salah satu acara perlombaan off road paling bergengsi di dunia peringkat ketiga setelah Baja 1000 dan Dakar Rally.
“Acara tahun ini ditunggu-tunggu oleh peminat RFC dan offroder untuk melakukan aksi-aksi menarik menggabungkan keahlian dan ketahanan antara manusia dan kendaraan,” katanya.

Acara pelepasan peserta dilakukan Ahli Parlimen Bera, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob di dataran Kerayong, Pahang, Malaysia. Ismail Sabri mengatakan, daerah Bera akan ditonjolkan sebagai pusat wisata terkenal kerana mempunyai banyak kawasan alam yang belum diekspose.