Antusias masyarakat sangat tinggi untuk dilakukan vaksinas.

IPTU Toni, Tunjukkan KTP dan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Sudah Dapat Divaksinas

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Antusias masyarakat sangat tinggi untuk dilakukan vaksinasi. Hal ini tampak saat Gerai Vaksinasi Merdeka mengadakan vaksinasi yang merupakan kegiatan membantu masyarakat, untuk dapat keluar dari pandemi Covid-19 dan tercapai Herd Immunity.

Layanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin. ini digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Vetaran Nasional (UPN) dr Reza, di Gerai Vaksinasi Presisi Satpas 1221 Pembantu Cinere Polres Metro Depok.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi, peserta diminta membawa foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) atau foto kopi kartu keluarga bagi yang belum memiliki KTP serta membawa alat tulis pribadi.

Peserta juga dianjurkan untuk sarapan terlebih dahulu dan tidak melakukan vaksinasi dalam keadaan perut kosong.

“Pelaksanaan vaksinasi ini terus kami gelar selama dibutuhkan masyarakat, untuk mencapai Herd Immunity,” kata IPTU Toni di Satpas SIM 1221 Cinere, Selasa (30/11/2021).

Saat pelaksanaan vaksinasi, peserta wajib menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Sebelum melakukan vaksinasi, peserta yang mendaftar akan menjalani skrining terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan peserta.

“Seperti biasa masyarakat hanya cukup menunjukkan KTP dan melakukan pemeriksaan tekanan darah serta suhu badan, supaya dapat divaksinasi,” tambah Toni.

Pihak Gerai pun selalu memberikan arahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M/3T.